Everyone is Connected

20131111

Galaxy S5 dan Note 4 DiUpgrade Camera Jenis Baru

BGR Teknologi kamera Isocell dari Samsung

Youfacom.com - Bulan lalu sempat dirumorkan bahwa Samsung bakal menerapkan upgrade besar untuk camera smartphone andalan barunya kelak, Galaxy S5. Dalam pertemuan "Analyst Day" yang digelar minggu lalu, rumor tersebut dikonfirmasi oleh Samsung sendiri.

Sumber dari BGR, Samsung menjelaskan bahwa duet gadget andalan barunya di 2014 nanti, yaitu Galaxy S5 dan Note 4, bakal mengusung modul camera jenis baru yang memiliki resolusi 16 megapixel.

Tak hanya resolusi yang lebih besar dari generasi yang beredar sekarang, dijelaskan pula bahwa moduk camera tersebut menggunakan teknologi ISOCELL yang diklaim boleh meningkatkan kualiti tangkapan gambar dalam kondisi low-light.

Selain itu, ISOCELL yang berbasis sensor Back Side Illumination (BSI) juga menjanjikan rentang perekaman tone warna (dynamic range) dan ketajaman yang lebih tinggi.

Galaxy S5 sendiri dijangka akan hadir pada kuartal pertama 2014, secepat-cepatnya di bulan Februari. Perangkat ini kabarnya bakal turut mengusung display dengan resolusi WQHD (2560x1440) yang tingkat kepadatan pixel-nya mencapai 550 ppi.

Komponen lain mencakup prosesor 64-bit yang kehadirannya telah lebih dulu diumumkan menyusul kiprah prosesor serupa dari Apple yang ditanamkan pada iPhone 5S.

Adapun informasi waktu kehadiran Galaxy Note 4 masih belum diketahui, tapi perangkat ini disinyalir baru akan dilancarkan beberapa lama setelah Galaxy S5, kemungkinan menjelang akhir tahun 2014.k

 

0 komentar: