Everyone is Connected

20131111

GooPhone Rilis Smartwatch


Youfacom.com - GooPhone adalah produsen ponsel asal China yang mentah-mentah meniru desain iPhone 5S. Kini, produsen yang juga pernah mengkloning desain HTC One S tersebut kembali membuat kejutan.

Bila Apple masih dalam proses produk smartwatch besutannya, maka GooPhone telah mengumumkan smartwatch garapannya sendiri. Bahkan bila dibandingkan dengan smartwatch Galaxy Gear milik Samsung, boleh dikatakan smartphone GooPhone selangkah lebih maju.

Alasannya, tidak seperti Galaxy Gear yang berfungsi sebagai ‘kepanjangan tangan’ dari Galaxy Note 3 untuk menampilkan notifikasi email, pesan teks, foto ataupun video serta fungsi-fungsi dasar lainnya, smartwatch GooPhone justru mampu berdiri sendiri.

Hal tersebut dikarenakan smartwatch GooPhone dibekalkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan fitur penuh layaknya sebuah smartphone. Yang peliknya adalah UI (user interface) yang dimilikinya dimana desainnya sangat sama dengan start screen Windows 8.

Beralih ke spesifikasinya, smartwatch GooPhone memiliki bentang layar 1,54 inch dengan resolusi 240x240 pixel. Prosesornya mengandalkan besutan MediaTek dengan kecepatan clock 1,2 GHz dan RAM berkapasiti 512 MB.

Sementara memori internalnya memiliki ukuran 4 GB, dan kameranya sumber dari Ubergizmo
, GooPhone cukup membekalkannya dengan kemampuan 2 MP.

Berikut video hands-on GooPhone smartwatch:

 

 

0 komentar: