Everyone is Connected

20131125

BBM Lebih Popular di iOS Berbanding Android

Youfacom.com - Berdasarkan tingkat kepopularan di store aplikasi, BlackBerry Messenger ternyata lebih popular di perangkat iOS daripada Android.

BBM masuk dalam lima besar aplikasi yang didownload pengguna iOS di 50 negara. Sementara di sisi lain, versi BBM Android hanya masuk 10 besar di negara seperti Indonesia, Afrika Selatan, UEA, dan Arab Saudi, yang notabene adalah negara dengan basis pengguna BlackBerry terbanyak.


Contoh terbaik dari kesenjangan kepopularan di antara kedua platform-nya adalah di Argentina, yang BBM adalah aplikasi nomor satu di App Store, dan hanya berada di tempat ke-14 di Google Play Store.

Hal ini kontradiksi dengan aplikasi perpesanan lain seperti Kik, misalnya. Di AS, Kik berada di urutan ke-39 di App Store, sementara di Google Play Store berada di tempat ke-12.

Dengan kata lain, tidak seperti BBM, Kik tampaknya lebih popular di kalangan pengguna Android saat ini, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena.

Dan mengingat Kik lebih ditujukan untuk pengguna remaja sementara BBM sesuai untuk bisnes, ini boleh juga mengartikan iPhone menjadi alat bisnes yang lebih popular daripada Android. ac

 

0 komentar: