Everyone is Connected

20131108

Samsung Galaxy S5 Pakai Camera dengan Sensor Isocell

Youfacom.com - Penjualan Galaxy S4 memang mengesankan. Namun hal ini tetap memacu Samsung menyiapkan gebrakan di tahun depan. Salah satunya, mengupgrade camera di handset jagoannya.

Melancarkan smartphone dengan layar fleksibel pertama di dunia tampaknya bukan satu-satunya kejutan yang disiapkan Samsung. Perusahaan(syarikat)asal Korea Selatan ini akan meningkatkan kemampuan camera di Galaxy S5 dan Galaxy Note 4.

Keduanya, disebut-sebut akan mengusung camera 16 megapixel dengan sensor Isocell. Bocoran ini mengemuka dari Samsung Analyst Day Conference baru-baru ini. Di konferensi ini, Samsung biasanya memang memberikan gambaran roadmap teknologi yang akan dihadirkan di handset terbarunya.

Teknologi Isocell memastikan camera memiliki sensitivities cahaya lebih baik di sensor backside illuminated (BSI). Gambar yang dihasilkan kabarnya akan lebih natural dan performa di kondisi low-light akan jauh lebih baik.

Seperti yang dilaporkan oleh Times of India, Samsung juga mendedahkan bahwa sensor Isocell 16MP akan memiliki 1,12 micron pixel, lebih rendah dari yang ada di camera iPhone 5S milik Apple.

Saat ini, satu-satunya smartphone Samsung yang memiliki camera 16 megapixel adalah Galaxy S4 zoom. Di antara pembesut smartphone lainnya, Nokia dan Sony adalah dua vendor yang menambahkan camera 16 megapixel dalam portfolio mereka.

Nantinya, kemunculan camera 16 megapixel di handset Samsung akan menandai berakhirnya 'era' camera 13 megapixel sebagai fitur premium di deretan handset jagoan Samsung.

Seperti diketahui, Samsung menggunakan camera 13 megapixel untuk pertama kalinya di 2013 saat memulai dengan S4. Camera ini pun kemudian dibenamkan di Galaxy Note 3.Manufaktur lain seperti LG dan Sony juga menggunakan sensor camera 13 megapixel di seri ponsel jagoan mereka.d

 

0 komentar: