Everyone is Connected

20131119

Microsoft Patenkan Aplikasi Matikan Smartphone Secara Otomatic

Youfacom.com - Microsoft tampaknya sedang gencar mengamankan sejumlah teknologi barunya. Setelah paten sensor pendeteksi sentuhan kulit, sang raksasa software kembali mematenkan teknologi lainnya di minggu yang sama.

Quiet Time, nama aplikasi terbaru yang dipatenkan Microsoft ini, sepertinya boleh digunakan untuk membantu remaja tak boleh melakukan panggilan telepon di saat yang berbahaya. Misalnya saja, ketika mereka sedang mengendarai kereta.

Jika melihat gambaran fungsinya, paten aplikasi ini tak hanya bermanfaat bagi remaja, tetapi juga orang dewasa. Karena tak jarang orang dewasa pun melakukan kebiasaan ceroboh seperti menggunakan ponsel sambil berkendara.

Sumber dari Ubergizmo, 'blocker' akses ponsel oleh Quiet Time juga boleh dilakukan berdasarkan periode waktu. Tak hanya mencegah kecelakaan saat berkendara, aplikasi ini bermanfaat juga untuk mencegah ponsel berbunyi berisik di tempat-tempat seperti perpustakaan, rumah sakit atau saat meeting.

Namun meski akses ponsel diblock pada waktu tertentu, berdasarkan deskripsi yang tergambar pada sketsa paten, Quiet Time tetap menyediakan emergency call dan nomor-nomor penting tertentu.d

 

0 komentar: