Everyone is Connected

20131109

5 Fitur Unik & Menarik di Android KitKat 4.4


Youfacom.com - Selain berbagai fitur baru, Android 4.4 KitKat juga memiliki fitur unik dan menarik. Android 4.4 KitKat hadir bersama dengan LG Nexus 5 dan selanjutnya akan tersedia di sejumlah smartphone lainnya.

Google memberikan kompatibiliti lebih luas di KitKat, dan diklaim bakal berjalan optimal di banyak perangkat Android murah yang umumnya memiliki spesifikasi terbatas.

Berikut fitur unik & menarik yang perlu Anda ketahui di Android 4.4 KitKat:

1. Step Detector & Step Counter

Sokongan sensor tambahan step detector & step counter di Android 4.4 KitKat untuk pengguna yang senang berolahraga. Sensor ini untuk mendeteksi dan menghitung langkah pengguna dengan menggunakan aplikasi fitness tertentu.

2. IR Blaster

IR Blaster kini dapat digunakan dan memungkinkan aplikasi untuk mengontrol TV dengan berfungsi sebagai remote TV, dan juga berfungsi pada banyak perangkat elektronik lainnya.

3. Sensor jimat tenaga

Android 4.4 KitKat secara drastis bakal mengurangi konsumsi daya dari sensor yang ada. Sensor-sensor seperti GPS dan lainnya kini akan bekerja sesuai waktu yang telah diatur sebelumnya, dan tidak lagi bekerja di tiap waktu secara terus menerus

4. Perangkat audio

Fitur audio baru di Android 4.4 KitKat di antaranya adalah Audio Tunneling to DSP yang akan mengurangi pemakaian daya yang digunakan dan menambah hingga 50% dari waktu playback. Lainnya adalah perubahan di visualizer, dan penampahan kompresor untuk suara yang lebih nyaring.

5. Closed Captions

Closed captions kini menyokong di seluruh sistem dengan ukuran teks, gaya, dan bahasa yang dapat disesuaikan. Aplikasi yang menggunakan caption dan VideoView dapat dirancang untuk mengenali pengaturan dari pengguna. ac

 

0 komentar: