Everyone is Connected

20131119

Disember,Qualcomm Rilis SmartWatch

Youfacom.com - Setelah pada awalnya dijejaki oleh Sony dan Samsung, pembeat SmartWatch dipastikan bakal bertambah lagi. Namun kali ini bukan berasal dari produsen ponsel melainkan penggarap chip prosesor smartphone.

Adalah Qualcomm, pemilik brand prosesor Snapdragon ini telah mengkonfirmasi bakal segera melancarkan SmartWatch garapannya pada tanggal 2 Desember. Sesuai rumornya, nama smartwatch-nya pun memiliki sebutan Toq.

Layaknya Galaxy Gear milik Samsung, smartwatch Toq ternyata juga tidak sepenuhnya berjalan sendiri. Perangkat wearable ini bakal berfungsi ‘kepanjangan tangan’ dari ponsel Android yang telah menggunakan versi 4.0.3 keatas.

Adapun fungsi yang disodorkannya pun tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Gear, misalnya menampilkan pesan yang masuk, ataupun fungsi serupa lainnya. Namun dibandingkan Galaxy Gear yang hanya boleh disconnect dengan Galaxy Note 3, pengguna smartwatch Toq bebas mengkoneksikannya dengan ponsel Android tipe apapun tanpa dibatasi oleh merk produsennya.

Mengenai harganya sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan Galaxy Gear. Sumber dari Toms Hardware, SmartWatch Toq disebut bakal ditawarkan dengan harga mulai dari USD 349.d

 

0 komentar: