Everyone is Connected

20131126

KitKat di Nexus 4 Bermasalah? Ini Jalan Penyelesaiannya

Youfacom.com - Sejumlah pengguna smartphone Nexus 4 melaporkan berbagai masalah pasca upgrade ke Android KitKat. Nah, untuk mengatasinya, ada beberapa langkah penyelamatan yang boleh dicoba.

Seperti dilaporkan Android Police, ada bug yang ditemui setelah KitKat mengoperasikan Nexus 4, misalnya lockscreen yang tidak berkerja sempurna, tombol dial dan tombol home yang tidak boleh dipakai, dan beberapa isu lainnya.

Memang, tidak semua pengguna Nexus 4 mengalami masalah tersebut, melainkan handset yang menggunakan firmware Jelly Bean JWR66Y dan mendapatkan update ke seri KRT16S.

Jika mengalami masalah di atas, maka pengguna hanya perlu melakukan factory reset. Cara ini akan menghapus semua data aplikasi dan mengembalikan semua pengaturan seperti sedia kala.

"Karena biasanya database aplikasi itu tidak sesuai dengan sistem yang baru, jadi harus dihapus dulu," jelas Andri Kurniawan, salah satu developer Android kepada detikINET.

Jika tidak ingin data dalam ponsel terhapus, maka pengguna boleh memperbaiki ponsel dengan cara menggunakan ADB agar boleh melakukan 'setup wizard'. Langkah ini diklaim boleh memperbaiki masalah yang telah disebutkan tanpa menghilangkan data dalam ponsel.d

 

0 komentar: