Everyone is Connected

20131118

Huawei Pastikan Kedatangan Ascend Octa Core

Youfacom.com - Smartphone saat ini memiliki prosesor dengan core bervariasi. Mulai dari chipset Snapdragon 800 dari Qualcomm, Tegra 4 dari NVIDIA atau seri Exynos Samsung, menjadi prosesor dari handset-handset ini.

Tak lama lagi, sepertinya akan muncul varian baru handset octa core. Adalah Huawei yang disebut-sebut segera merilis seri Ascend core delapan. Rencana ini sudah dikonfirmasi oleh sang Presiden perusahaan(syarikat)asal China tersebut.

Sumber dari The Droid Guy, President Huawei Xu Xin Quan mengonfirmasikan Ascend P6 segera mendapatkan 'adik' baru yakni Ascend P6S. Penerusnya ini dibekalkan prosesor octa core yang disebut-sebut adalah besutan MediaTek.

Diklaimnya, prosesor yang digunakan adalah prosesor delapan core sejati, artinya semua core dapat digunakan bersamaan. Pada dasarnya, ini adalah upgrade dari prosesor quad core K3V2 yang dibenamkan di Ascend P6. Selain performa yang diklaim akan lebih ngebut, Ascend P6S juga akan punya baterai yang lebih tahan lama.

Belum ada informasi lain lebih detail mengenai Ascend P6S. Huawei masih merahasiakan kisaran harga maupun ketersediaannya. Acara CES 2014 dan MWC 2014 yang berlangsung awal tahun depan, diperkirakan akan menjadi panggung kemunculan handset ini.d

 

0 komentar: