Everyone is Connected

20131113

Aplikasi Vine Kini di Windows Phone

Youfacom,com - Twitter berjanji membawa aplikasi berbagi video singkatnya, Vine, ke platform Windows Phone. Janji itu akhirnya dipenuhi, Vine kini boleh didownload secara gratis di store aplikasi Windows Phone Store.

Vine memanfaatkan sejumlah fitur yang ada di Windows Phone, termasuk kemampuan untuk multi-tasking, menandai Vine di layar Start, dan terintegrasi dengan fitur Lens.

Vine di Windows Phone boleh merekam video durasi 6 detik dengan kamera belakang maupun depan. Fitur macam ini juga tersedia di Vine untuk iOS dan Android.

Perusahaan(syarikat) pengembang aplikasi Vine dibeli oleh Twitter pada Oktober 2012. Di bawah pengawasan Twitter, aplikasi Vine pertama kali hadir di platform iOS pada Januari 2013, lalu ke Android pada Juni 2013.

Ia menarik perhatian para pembuat film amatur maupun profesional karena layanan ini mudah digunakan dan boleh berbagi video singkat secara cepat. Hingga Agustus 2013, Vine memiliki 40 juta pengguna yang terdaftar.

Vine memiliki pesaing kuat, yaitu Instagram yang menawarkan fitur berbagi video durasi 15 detik. Instagram kini dimiliki oleh Facebook setelah resmi dibeli pada April 2012 senilai 1 billion dollar AS.k

 

0 komentar: