Everyone is Connected

20131126

Smartwatch Qualcomm Kini Boleh di Pesan

Youfacom.com - Qualcomm beberapa waktu lalu mengumumkan rencananya merilis Toq, smartwatch buatannya, pada 2 Desember 2013. Sebelum dirilis secara resmi, SmartWatch ini ternyata sudah boleh dipesan dari sekarang.

Ia seharga USD 350, pengguna boleh memesannya melalui website Qualcomm. Dengan demikian, pasar jam tangan pintar akan semakin ramai setelah Sony dan Samsung jadi yang pertama menjejakinya.

Seperti Galaxy Gear milik Samsung, smartwatch Toq ternyata juga tidak sepenuhnya boleh berjalan sendiri. Wearable gadget ini cuma berfungsi sebagai 'kepanjangan tangan' dari ponsel Android yang telah menggunakan versi 4.0.3 ke atas.

Fungsi yang disodorkannya pun tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Gear, misalnya menampilkan pesan yang masuk, ataupun fungsi serupa lainnya. Namun dibandingkan Galaxy Gear yang hanya boleh digandingkan dengan Galaxy Note 3, pengguna smartwatch Toq bebas connection dengan ponsel Android tipe apapun tanpa dibatasi jenama produsennya.

Yang paling mengagumkan adalah daya tahan baterai yang dijanjikan. Jika Galaxy Gear hanya mampu bertahan sekitar 24 jam, maka Toq diklaim boleh bertahan selama beberapa hari untuk sekali charge. Fitur unggulan lain yang ditawarkan Toq adalah kemampuan isi baterai secara wireless charging.d

 

0 komentar: