Everyone is Connected

20131111

BBM Android & iOS akan Ada Iklan

Youfacom.com - BlackBerry telah memastikan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan selalu gratis bagi pengguna Android dan iOS. Hanya saja, bukan berarti aplikasi tersebut bebas iklan.

Hal ini telah dikonfirmasikan vendor asal Canada itu. BlackBerry memastikan bakal coba memboyong beragam iklan ke BBM lintas platform sebagai sumber pemasukan.

BBM memang fenomenal. Meski sempat pending di awal pelancarannya, aplikasi pesan instan ini telah menggaet jutaan pengguna dalam waktu singkat.

Bahkan, setelah beberapa minggu sejak pelancarannya, BBM masih menguasai di puncak daftar aplikasi favorit di Android Google Play dan Apple App Store.

"Tentu saja ini merupakan layanan yang gratis," tegas Head of BBM Andrew Bocking kepadaThe Morning Edition.

Pun demikian, BlackBerry tetap punya rencana untuk mencari uang dari aplikasi andalannya tersebut. "Kami punya ide lain untuk memonetisasi layanan ini (BBM-red.)," lanjutnya.

Cara BlackBerry untuk mendapatkan pendapatan dari BBM yang paling memungkinkan adalah lewat iklan. Penawaran iklan ini disebut-sebut bakal mulai naik saat BBM merilis fitur baru di Android dan iOS. Seperti BBM Channels, serta fitur foto dan video.

"Kami terus merencanakan untuk membuat layanan ini agar lebih menarik sehingga akan membuat banyak orang untuk kembali untuk menggunakannya," Bocking menandaskan.d

 

0 komentar: