Everyone is Connected

20120917

Apple Maps Siap Bersaing Dengan Google Maps

Youfacom.comSetelah resmi 'membuang' Google Maps dari perangkatnya pada Juni 2012, Apple mulai memperkenalkan aplikasi peta dan navigasi Apple Maps.

Aplikasi yang tersedia dalam iOS 6 ini pun akan dirilis bersama hadirnya iPhone 5 yang baru saja diperkenalkan.

Bersumber dari Autoblog, salah satu ciri-ciri utama dari aplikasi ini adalah turn-by-turn navigation yang dipadukan dengan petunjuk suara dari layanan asisten pribadi Siri.

Serupa dengan sejumlah sistem navigasi kendaraan yang sudah beredar, Apple Maps juga menampilkan arah untuk memandu setiap langkah perjalanan pengguna.

Pengguna pun dapat menggunakan Siri untuk mencari tujuan dan melibatkan sistem navigasi, semua dengan perintah suara.

Apple Maps juga menawarkan informasi lalu lintas secara real time seperti yang ada pada perangkat GPS kelas atas. Peta ini juga memberikan penggunanya untuk memilih jalur alternatif sebagai cara memotong lalu lintas yang padat.

Aplikasi ini juga memiliki ciri-ciri flyover yang memungkinkan pengguna dapat melihat replikasi peta 3D dengan landmark utama yang disajikan dalam resolusi tinggi.

Secara display dan ciri-ciri, tampaknya aplikasi Apple Maps ini kemungkinan besar akan dapat mengungguli saingan utamanya yaitu Google Maps dalam hal layanan peta dan navigasi.(inilah)

 

0 komentar: