Everyone is Connected

20120912

Debut YouTube di iOS

 


Youfacom.com - YouTube akhirnya memulai debut sebagai aplikasi yang berdiri sendiri selepas dibuang Apple yang bertepatan dengan update iOS 6. Sebagai aplikasi berbagi video yang tidak boleh dilepas dari piranti cerdas, seperti apakah aplikasi ini?

Setelah selesai mendownload dari App Store, antarmuka YouTube untuk iOS ini sangat jauh berbeda seperti bawaan dari Apple. Melihat ciri-ciri ini tentu saja jauh lebih segar dan memanjakan mata.




Apalagi dengan kepintaran algoritma Google, video awal yang bakal muncul pun adalah video yang sedang popular di negara pengakses.

Saat melakukan swipe ke kanan, maka terihat navigasi bagi pengguna untuk melihat video yang berdasarkan kategori yang diinginkan. Tapi yang agak disayangkan, pengguna tidak boleh melihat lagi video populer berdasarkan periodik.



Selain memberikan pencarian berdasarkan kata, pencarian di YouTube ini mampu dilakukan dengan suara.

Nah, setelah menemukan video yang diinginkan, tidak ada antarmuka yang jauh berbeda dengan aplikasi bawaan saat ciri-ciri single video ini dimunculkan.

Sebabnya antara komen dengan channel dan sugestion dipisahkan sehingga tidak memakan banyak tempat dan boleh berkosenterasi untuk menonton videonya.

Bila device diubah ke posisi landscape dari tampilan awal, maka video yang ditonton akan secara otomatic berubah langsung ke posisi full screen.




Ciri-ciri share pun menampilkan banyak pilihan dari berbagi ke jejaring sosial hingga menyimpannya sebagai playlisit.



Kesimpulannya, Google telah bekerja dengan baik dalam menginvasi iOS dengan produk andalannya melalui aplikasi yang jauh lebih segar dengan navigasi lebih mudah di peranti ini.



0 komentar: