Everyone is Connected

20120921

Boleh Micro SIM Dipotong Jadi Nano SIM?



Youfacom.com- Pemilik iPhone 5 tampaknya harus menunggu untuk mempunyai Nano SIM Card. Bila ingin memiliki SIM Card ini dengan cara memotong dari jenis SIM Card yang lain, Micro SIM Card misalnya, maka hal tersebut mustahil dilakukan.

Karena seperti diketahui, beberapa orang masih menggunakan cara konvensional dengan memotong SIM Cardnya yang lama agar boleh mendapatkan MicroSIM yang diinginkan. Ini dilakukan berbanding harus menukarnya.

Menurut Giesecke & Devrient, penemu serta produsen Nano SIM Card, bahwa metode dengan cara konvensional akan sulit dilakukan. Sebab SIM Card Nano mempunyai ketipisan hingga 15% dari SIM Card generasi sebelumnya.

"Seperti yang Anda tahu, beberapa orang memotong dengan cara konvensional dari SIM Card biasa ke MicroSIM dengan pisau atau gunting. Hal itu mungkin terjadi, karena ketebalannya sama. Namun hal yang sama tidak boleh dilakukan untuk SIM Card Nano karena ketebalannya berkurang 15%," tulis perusahaannya(syarikatnya)sumber dari Ubergizmo.

Sehingga, jikapun dipotong dalam ukuran yang sama, ketebalan akan berbeda. Artinya, Card tersebut tidak boleh masuk ke dalam slot Nano SIM.

0 komentar: