Everyone is Connected

20120927

Atasi Bug di Galaxy, Samsung Update Software

Youfacom.com - Samsung langsung bereaksi menanggapi laporan adanya bug di jajaran ponsel Galaxy. Melalui perwakilannya di England, perusahaan(syarikat)itu menjanjikan perbaikan dalam update software.

"Kami ingin meyakinkan pelanggan kami bahwa masalah keamanan Galaxy S III baru-baru ini telah diselesaikan melalui update software. Kami sarankan semua pelanggan Galaxy S III untuk mendownload update tersebut, yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui Over-The-Air (OTA)," tulis Samsung, yang dilaporkan IB Times.

Namun meski sudah dijanjikan,sejumlah pengguna yang memeriksa Galaxy S III mereka tidak menemukan update software tersedia untuk didownload. Belum diketahui apakah update untuk menyelesaikan masalah ini berlaku juga pengguna Samsung Galaxy S III di seluruh dunia.

Sebelumnya diberitakan, peneliti dari Technical University Berlin, Ravi Borgaonkar memperlihatkan hasil risetnya di sebuah konferensi keamanan internet di Argentina.

Borgaonkar menjelaskan bahwa interface TouchWiz yang digunakan Samsung pada varian Galaxy memiliki celah yang boleh dimanfaatkan hacker melalui kode HTML.

Cara kerjanya sangat sederhana. Hacker hanya perlu menyisipkan kode HTML tersebut ke dalam sebuah halaman web, dan saat para pengguna Samsung Galaxy mengakses situs tersebut, saat itu juga kode untuk full wipeatau reset aktif.d

 

0 komentar: