Everyone is Connected

20120926

Chrome akan Dilengkapi Ciri-Ciri 'Penghalang Pelacak'

Youfacom.com - Bagi pengguna Chrome yang tak suka aktiviti browsing mereka diintai, Google akhirnya punya solusinya. Pada Chrome, ditambahkan fitur 'Do Not Track' (DNT) agar lebih melindungi privasi.

Seperti yang TechRadar beritakan ciri-ciri untuk mencegah pelacakan aktiviti browsing tersebut akan ditambahkan ke browser Chrome akhir tahun ini.

"Kami membuat setting ini dan sudah boleh dilihat bagi para developer, melalui Chromium developer channel. Bagi pengguna akan tersedia pada Chrome versi terbaru yang akan segera dirilis," kata Rob Shilkin selaku juru bicara Google.

Pengaturan ciri-ciri DNT memungkinkan pengguna mengirim automatic requestke setiap website bahwa mereka tidak ingin ada pihak ketiga seperti pengiklan misalnya, melacak aktiviti berinternet. Seperti diketahui, informasi ini biasanya dimanfaatkan untuk menyasar pengguna sebagai sasaran iklan.

Ciri-ciri semacam ini sudah lebih dulu ditambahkan Microsoft ke Internet Explorer 10 sebagai default option. Firefox bahkan sudah memilikinya sejak 2009. Dengan demikian, Chrome melengkapi deretan tiga besar web browser yang telah dilengkapi ciri-ciri DNT.d

 

0 komentar: