Everyone is Connected

20120912

iPod Touch Baru Mungkin di Bekalkan Prosesor A5

 


iPod Touch 4

Youfacom.com - Setelah beberapa kali event Apple tidak mengumumkan versi terbaru dari iPod Touch, besar kemungkinan tanggal 12 September akan ada kehadiran update terbaru dari keluarga iTouch ini. Salah satu kabar yang paling impresif adalah kehadiran prosesor yang lebih bertenaga.

Salah seorang blogger bernama Chronic menemukan bocoran mengenai iPod baru, yang diketahui dari software bernama 'iPod5.1', yang di kalangan internal Apple sendiri diberi kode nama 'N78AP'.

Beberapa analis, seperti Ming-Chi Kuo dari KGI Securities mengharapkan iPod Touch Baru akan dibenamkan komponen yang pernah dipasangkan di produk Apple terdahulu, yakni prosesor A5.

Seperti diketahui, chip A5 ditemukan sejumlah produk iOS lainnya, seperti di iPhone 4S atau juga prosesor A5 32 nanometer yang terdapat di iPad 2 dan Apple TV.

Bila ini benar terjadi, chip A5 tersebut diharapkan menjadikan peringkusan gambar melalui kamera menjadi lebih mulus. Karena Apple sebelumnya pernah mengklaim, A5 mempunyai performa seperti chip DSLR.

Chronic juga sempat memposting bahwa iPhone 5 dan iPod Touch baru ini akan ditambahkan ciri-ciri Panorama. Demikian Sumber dari Apple Insider.

Tentu saja ini menjadi bahan perdebatan, mengingat Apple dikabarkan mulai mengurangi bekalan komponen dari Samsung. Padahal A5 sendiri dikeluarkan oleh samsung.d

0 komentar: