Everyone is Connected

20121012

Galaxy S III Mini Bukan Saingan iPhone 5!

Youfacom.com - Samsung baru saja rilis Galaxy S III mini dengan layar 4 inch. Ukurannya memang sama dengan iPhone 5, lalu bagaimana dengan ciri-cirinya?

Kemunculannya Galaxy S III mini ini memang cukup membuat heboh, karena kala itu sempat disebutkan jika ponsel ini bakal mewarisi beragam teknologi canggih yang ada di Galaxy S III namun dalam kemasan yang lebih ringkas.

Namun kini semua ciri-ciri dan spesifikasi ponsel tersebut sudah jelas, dan boleh dibandingkan dengan produk lain di kelasnya. Awalnya banyak anggapan bahwa ponsel ini akan menjegal penjualan iPhone 5, tetapi kini hal tersebut sepertinya tidak mungkin.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Galaxy S III Mini masih jauh di bawah iPhone 5. Sebut saja dari kualiti gambar yang boleh dihasilkan keduanya.

Walau layar kedua ponsel tersebut memiliki ukuran layar yang sama, namun kualitinya sangat berbeda. iPhone 5 memiliki resolusi 1136 x 640 pixel, sedangkan Galaxy S III Mini cuma 800 x 480 pixel.

Kamera keduanya juga berbeda, iPhone 5 yang sudah mengusung 8 MP sementara Galaxy S III Mini hanya memiliki 5 MP. Perbedaan lain juga terdapat dari segi ciri-ciri, bahan dasar yang dipakai, dan soal sokongan connection.

"Ini (Galaxy S III Mini-red.) tidak akan bersaing dengan ponsel papan atas dari jenama lain, tapi lebih ke level medium. Misalnya melawan iPhone 4S atau 4," ujar Jon Erensen analis dari Gartner, bersumber dari cnet.

Itu jika dibandingkan dengan produk Apple, Samsung Galaxy S III Mini pun tampaknya akan mendapat beberapa pesaing dari ponsel Android lainnya. Misalnya saja HTC Desire X yang punya spesikasi cukup sama namun dengan harga terjangkau.d

 

0 komentar: