Everyone is Connected

20121011

Ada Banyak Kelebihan di BlackBerry 10?

Demo BlackBerry 10 (rou/inet)
Youfacom.com - Research In Motion (RIM) mengumbar banyak janji akan kehebatan platform BlackBerry 10 yang akan disematkan ke dalam enam handset terbaru bertenaga dual core yang baru akan dilancarkan pada kuartal pertama 2013 nanti.

Performa Blackberry 10 ini dipaparkan langsung oleh Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM dan Carlo Chiarello, Executive Vice President Smartphone Business RIM, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Handset terbaru Blackberry 10 itu katanya akan hadir dalam dua pilihan yakni seluruhnya layar sentuh tanpa tombol apapun, dan satu lagi hybrid layar sentuh dengan keyboard fisik. RIM tak memungkiri, keyboard fisik masih sangat digemari.

"Namun boleh saya pastikan, Anda semua juga akan menggemari fully touchscreen dengan virtual keyboard karena amat mudah digunakan. Bahkan untuk mengetik BBM pun juga lebih cepat," kata Boulben.

Selain virtual keyboard, RIM juga menjanjikan baterai BlackBerry terbarunya nanti sanggup bertahan sehari penuh meski digunakan untuk aktiviti yang penuh.

Selain itu, seluruh ciri-ciri yang ada di RIM akan selalu 'on' tanpa harus menghidupkan atau mematikan. Perpindahan antar aplikasi pun dijanjikan akan berlangsung seamless tanpa harus terganggu 'jam pasir'.

"Baterai, browser, camera, akan lebih baik. Semua akan terintegrasi baik email, chatting, BBM, SMS, Facebook, Twitter, dan lainnya. Semua boleh dilakukan hanya dengan satu jari tangan saja dengan BlackBerry Hub," ujar Boulben.

Saat dilancarkan nanti, Blackberry 10 juga dijanjikan sebagai handset multimedia pertama yang memiliki aplikasi paling banyak. "Sedikitnya 100 aplikasi paling digemari akan hadir. Termasuk aplikasi paling popular dari Sillcon Valley." katanya.

Dalam demo Blackberry 10 yang dipresentasikan Carlo Chiello, semua aktiviti dengan BlackBerry diperagakannya hanya menggunakan satu tangan. Mulai dari mengetikan kata-kata dengan bantuan teks prediktif, browsing, dan lainnya, hingga mengecek email dan segala pesan masuk yang dilakukan dengan cara swipe bergeser ke samping.

Sayangnya, Chiello tak mengizinkan media untuk merekam maupun mengambil foto saat presentasi berlangsung. "Ada beberapa ciri-ciri yang masih confidential dan kami tidak ingin ciri-ciri ini bocor. Kami ingin Blackberry 10 ini tetap menjadi kejutan pada saat dilancarkan nanti," kata dia.

Pun dengan Blackberry 10 yang menjadi objek peragaannya, dikatakan Chiello hanya prototype. "Handset ini bukan versi final. Biar saja kalau kalian kata handset ini sama Nokia Lumia, yang pasti nanti akan berbeda. Mungkin yang tetap sama layarnya saja," ucapnya.

Chiello juga mengatakan platform OS Blackberry 10 ini hanya akan boleh digunakan di handset baru. "Tentu saja harus handset baru. Di handset baru nanti, kami menggunakan prosesor dual core," pungkasnya.d

 

0 komentar: