Everyone is Connected

20121003

7 Ciri-Ciri Kunci yang Harus Ada di iPad Mini

Youfacom.com - Setelah iPhone 5, Apple selanjutnya diperkirakan tengah menyiapkan iPad Mini. Layaknya gadget Apple lain, banyak pihak menaruh harapan tinggi terhadap tablet PC ini.

Kabar yang beredar di internet menyebutkan, iPad mini dengan layar selebar 7,85 inch. Lebih kecil hampir 2 inch dari iPad original yang mengusung 9,7 inch.

Menurut sumber, undangan untuk pelancaran perangkat ini diperkirakan akan diterima kalangan jurnalis pada 10 Oktober 2012 mendatang, untuk kemudian diperkirakan akan dijual ke store pada Jumat 2 November 2012.

Berbagai ciri-ciri dan inovasi tentunya sangat diharapkan penggila gadget Apple terhadap iPad mini ini. Jadi, tidak cuma perbedaan dari segi ukuran.

Berikut tujuh fitur kunci yang harus ada di iPad mini, bersumber dari Business Insider:

 

4G LTE

Kini, bukan zamannya teknologi 3G, melainkan 4G Long Term Evolution (LTE). Teknologi inilah yang pertama harus dimiliki iPad mini.

Apple biasanya sudah punya modal untuk itu. Dimana untuk New iPad dan iPhone 5 juga sudah dibenamkan connection super cepat tersebut.

Jadi kemungkinan pilihan yang ada di iPad mini nantinya adalah versi WiFi only dan WiFi + 4G LTE.

Connection 4G LTE dianggap sudah menjadi modal dasar bagi setiap gadget untuk menawarkan kecepatan dalam berinternet. Khusus untuk pasar tablet PC, mereka yang menawarkan teknologi ini masih boleh dihitung oleh jari.

Tentu ini akan menjadi modal penting bagi iPad mini ketika berada pasaran nantinya.

 

Mesra E-book

Lantaran wujudnya yang lebih kecil dibandingkan iPad original, iPad mini juga diharapkan dapat menjadi gadget andalan untuk membaca ebook. Harus diakui, pecinta eBook khususnya di Amerika Serikat, masih banyak yang melirik Kindle keluaran Amazon.

Akan menjadi suatu peluang menarik tentunya jika Apple dapat membuat iPad mini yang lebih mesra bagi penggila eBook.


Optimalkan Safari

Dari segi ukuran, tablet PC 7 inch memang lebih ringkas. Namun, perangkat ini juga memiliki keterbatasan ketika berinternet lantaran displaynya tersebut.

Inilah yang menjadi keutamaan bagi Apple. Yaitu bagaimana untuk mengoptimalkan aktiviti browsing di Safari yang menjadi browser andalan Apple.

Safari di iPad mini dituntut untuk tampil cepat dan dapat mengoptimalkan kemampuan iCloud tabs sehingga dapat makin dilirik pengguna.

 

Baterai Tahan Lama

Tak boleh dipungkiri, daya tahan baterai yang tahan lama mutlak diperlukan sebuah gadget mobile. Terlebih bagi iPad mini, ia akan menjadi gadget yang akan menemani pemiliknya sepanjang hari tanpa kepastian menemukan charging listrik.

Minimal baterai iPad mini harus boleh bertahan selama 7 jam. Ini merupakan daya tahan rata-rata tablet PC kelas atas di pasaran. Jika di bawah itu tentu sangat disayangkan.


Perekam Video

Dengan display selebar 7 inch, memang iPad mini tidak terlalu difokuskan sebagai alat perekam. Tapi bukan berarti, perangkat ini tak memerlukan kamera cantik.

Kamera yang hebat pun mutlak dimiliki iPad mini. Bahkan kemampuannya jangan cuma biasa-biasa saja, harus sudah menyokong perekaman video 1080p.

Dan kamera yang disertakan juga harus depan belakang. Ini diperlukan guna menyokong aktiviti video call pengguna yang makin popular.

 

Gaming

Apple dikenal memiliki ekosistem aplikasi yang menawarkan beragam aplikasi menarik, terutama untuk masalah game.

Nah, untuk iPad mini ini, ekspektasi yang digantungkan juga menyangkut seberapa handal perangkat tersebut untuk gaming.

Hal ini tentunya boleh diukur dari seberapa banyak aplikasi game yang menyokong serta user experience yang ditawarkan dari perangkat tersebut.

 

Harga Murah

Inilah yang pastinya diharapkan banyak pengguna gadget. Yaitu harga iPad mini yang murah.

Maklum saja, Apple selama ini dikenal sebagai produsen gadget kelas atas, yang tentunya berharga premium -- jika tak ingin disebut mahal.

Memang, produk yang dikeluarkan Apple belakangan selalu laris dan menawarkan experience menarik. Namun tak ada salahnya jika iPad mini ditawarkan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Terlebih, persaingan tablet PC sudah sengit. Harga USD 500 untuk sebuah tablet PC dirasa sudah cukup pantas untuk sebuat perangkat kelas atas.d

0 komentar: