Everyone is Connected

20121003

Baterai Drop: Setelah Pengguna Upgrade ke iOS 6

Youfacom.com - Keluhan mengenai daya tahan baterai yang cepat habis setelah mengupgrade iOS 6 semakin banyak saja diluahkan oleh para pengguna iPhone 4 dan iPhone 4S. Ini kembali menjadi catatan buruk bagi Apple setelah sejumlah kelemahan yang terdedah di iPhone 5.

Masalah cepat dropnya baterai setelah menaikkan versi ke iOS 6. iPhone 4S yang digunakan menjadi lebih boros hingga 30% setelah pengisian full -- termasuk saat dalam kondisi tidak digunakan sama sekali baterai sudah 'hilang' 2%.

Bug yang menganga di iOS 6 banyak dikeluhkan oleh pengguna iDevice yang disampaikan melalui forum Apple. Beberapa suara yang disampaikan diantaranya sebagai berikut, bersumber dari Macobserver:

John Smith 1882: "100% setelah selesai mengisi baterai pada 8 pagi. 0% dalam waktu 4 jam. Tanpa panggilan telepon, tanpa GPS, tanpa internet, tetapi baterai berkurang setiap menitnya. Saya coba matikan 'location service', tak ada yang berubah."

LocalBus: "Berpikir untuk kembali ke versi 5.1.1 sekarang! Dari jam 9 pagi ke 10.30 pagi baterai langsung turun dari 100% ke 52%!!! Ini kesalahan sekali!!!."

Tampaknya, keluhan-keluhan itu terus bergulir dan disuarakan pasca masalah Apple Maps yang bahkan belum kelar.

Walau tidak semuanya berhasil, mematikan ciri-ciri GPS (location service) dan mematikan 3G -- bila seharian sedang dalam connection WiFi mungkin sedikit membantu.d

 

0 komentar: