Everyone is Connected

20121018

Susahnya Merakit iPhone 5

Youfacom.com - Keterlambatan bekalan display bukan satu-satunya penyebab iPhone 5 langka di pasar. Penyebab lain, gadget ini punya tingkat kesulitan yang tinggi untuk merakitnya.

"Proses desainnya rumit. Melibatkan cara membuat handset ini ringan dan tipis," ujar juru bicara Foxconn, kilang perakitan gadget Apple.

Juru bicara yang menolak disebutkan identitinya itu bahkan mengatakan iPhone 5 adalah perangkat paling rumit yang pernah dirakit Foxconn. Meski demikian, ditekankannya bahwa semua pegawai Foxconn belajar banyak bagaimana membuat smartphone tersebut.

"Kemampuan merakit para pekerja semakin bagus. Latihan membuat kemampuan lebih sempurna," ujarnya seperti yang Information Week infokan.

Menyinggung isu goresan di iPhone 5, dia menjelaskan bahwa lapisan baru pada iPhone 5 memang rentan terhadap goresan. Namun diakuinya Foxconn saat ini tengah melakukan investigasi terkait isu tersebut.

Pada kesempatan berbeda, Phil Schiller, Vice President Senior Marketing Apple pernah mengatakan, adanya goresan adalah sesuatu yang normal. Menurutnya produk alumunium apapun boleh mudah tergores akibat penggunaan. Hal ini boleh membuat warna perak naturalnya terbuka.

Informasi lain menyebutkan, kelangkaan iPhone 5 membuat para analis menurunkan perkiraannya penjualan smartphone tersebut. Mereka juga memperkirakan hal ini boleh berdampak negatif pada hasil keuangan kuartal yang sedianya bakal diumumkan pada 25 Oktober 2012.d

 

0 komentar: