Everyone is Connected

20121009

3 Produk Bakal Terancam iPad Mini

Youfacom.com - iPad Mini memang masih sebatas rumor, yang makin diperkuat dengan desas-desus mengenai tanggal perilisannya 17 Oktober 2012 nanti. Bila benar ini diumumkan Apple, setidaknya ada 3 produk yang mungkin terancam karena iPad Mini.

Memang kuat terdengar, iPad Mini mempunyai ukuran lebih kecil dari iPad sebelumnya, yakni 7,89 inch. Dengan ukuran tersebut ada peluang tablet Apple akan menguasai pasar di kelasnya nantinya.

Bersumber dari Cult of Mac,banyak hal yang menguntungkan iPad Mini sehingga boleh 'menutup' peluang ketiga produk ini untuk sukses di pasaran. Misalnya nama besar Apple di jagat tablet PC.

Berikut ketiga produk yang diprediksi bakal Jadi mangsa iPad Mini.

Amazon Kindle Fire HD

Kindle Fire HD adalah tablet tipis dengan harga USD 200 yang mempunyai ukuran sama dengan iPad Mini. Kindle yang pemasarannya tidak seluas produk lainnya, memiliki keuntungan lain dari nama besar Amazon.

Kindle Fire juga banyak diibeli orang karena Amazon karena harga yang murah. Tapi iPad Mini diperkirakan dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda. Apalagi kabarnya, tablet Apple ini disasar untuk segmen menengah.

So, Kindle Fire HD mungkin adalah mangsa pertama yang bakal merasakan efek bila iPad Mini memang resmi diumumkan. Dengan harga murah, boleh mempermudah Apple untuk menjualnya.

RIM BlackBerry PlayBook

Sudah boleh diteka memang pertanyaan yang muncul bila nama produk ini disebut "Memangnya PlayBook BlackBerry masih ada?" Jawabannya ya, tablet RIM ini masih ada di pasaran. Bahkan baru saja diumumkan update software-nya.

RIM mengumumkan telah menjual 130 ribu PlayBook pada kuartal II 2012 -- bandingkan dengan iPad yang terjual 17 juta dalam waktu yang sama.

Keunggulan iPad Mini tentu saja terlihat dari aplikasi yang ditawarkan. App Store sudah pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan PlayBook. Inilah yang menjadi nilai jual dari iPad Mini.

iPod Touch

Ya, Anda tidak salah membaca. Memang betul, iPod Touch yang masih ada hubungan dengan Apple mungkin akan Jadi mangsa iPad Mini. Ini bukan soal perangkat, tapi lebih kepada memberikan pengalaman pemakaian dengan ukuran layar lebih besar.

Dengan harga termurah iPod Touch USD 200, berarti kemungkinan tidak jauh berbeda dari iPad Mini. Dan iPad Mini diyakini bakal disukai oleh banyak anak-anak.

Apalagi isunya, Apple akan menjualnya pada tanggal 2 November 2012. Waktu yang tepat di saat cuti sekolah dan belanja Natal hampir tiba.d

 

0 komentar: