Everyone is Connected

20121012

Twitter akan Ada Layanan Video?

 

Para bos Twitter (ist)

Youfacom.com - Twitter memang tidak secara resmi berkecimpung di layanan berbagi video, melainkan bergantung pada layanan pihak ketiga. Namun hal itu sepertinya akan berubah, Twitter mungkin akan menawarkan layanan video.

Bersumber TechRadar, spekulasi ini muncul setelah Twitter membeli Vine, sebuah start-up berbagi video.

Saat ini, jika tweep ingin men-tweet video ke follower-nya, mereka boleh mempostingnya di YouTube, Vimeo, Twitvid atau situs sejenis lainnya. Video akan diputar di Twitter tanpa perlu ekstra klik.

Memang belum jelas apa yang akan dilakukan Twitter dengan memutuskan untuk membeli dan menjalankan video-hosting. Sebagian analis berpendapat, Twitter hanya ingin kontrol yang lebih besar atas konten video yang berseliweran di situsnya.

Twitter sendiri telah mengambil sejumlah langkah untuk mengambil alih kembali kendali atas ciri-cirinya. Sebelumnya, Twitter membiarkan pengembang aplikasi pihak ketiga ikut campur.

Salah satu contohnya, photo hosting. Twitter dulu bergantung pada perusahaan(syarikat)seperti Twitpic dan Yfrog untuk meng-hosting foto pengguna, men-tweet link ke situs mereka. Kini, Twitter menjalankan layanan photo-hosting miliknya sendiri dengan menggandeng Photobucket.

Awal tahun ini, Twitter juga membeli Posterous, layanan blogging yang memiliki ciri-ciri video-hosting. Namun sejak membelinya, belum ada hal signifikan yang dilakukan Twitter dengan Posterous.d

0 komentar: