Everyone is Connected

20121029

iPad Mini Putih Sold Out?

Pre-order iPad mini di store online Apple (ist)

Youfacom.com - Hanya dalam 36 jam setelah Apple membuka pre-order iPad mini secara online, empat dari enam jenis unit stok yang tersedia langsung habis terjual. Betul habis atau hanya trik marketing belaka?

Bersumber Mashable, Senin (29/10/2012), melaporkan bahwa iPad mini warna putih (white & silver) yang diumumkan 'sold out' di situs Apple sudah siap dikirimkan dalam waktu dua minggu. Sementara iPad Mini warna hitam(black & slate) baru akan dikirimkan pada 2 November 2012, sesuai rencana semula.

 

Berita habis stock iPad mini warna putih ini menimbulkan banyak spekulasi. Situsthe Atlantic Wire dalam analisisnya bahkan menyebut ada tiga kemungkinan dalam kes 'sold out'-nya iPad mini ini.Pertama, iPad Mini putih memang benar-benar habis terjual. Kedua, stock warna putih lebih sedikit dibanding warna hitam. Atau ketiga, kata 'sold out' ini cuma sekadar trik marketing atau PR stunt Apple saja untuk mengesankan iPad 4 ini diburu pengguna.

 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Apple belum merilis angka penjualan resmi dari iPad mini ini untuk mengkonfirmasi kesimpangsiuran tentang definisi kata 'sold out' yang ramai diperbincangkan.Di store online milik Apple, iPad Mini tersedia dalam dua model, yakni model WiFi-only dan model WiFi plus connection selular.

 

Kedua model ini ditawarkan dalam tiga pilihan kapasiti penyimpanan, 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.iPad Mini model WiFi-only ditawarkan dengan harga USD 329 untuk kapasiti 16 GB, USD 429 untuk kapasiti 32 GB, dan USD 529 untuk kapasiti 64 GB. Sedangkan untuk model WiFI plus connection selular, iPad Mini ditawarkan seharga USD 459 untuk 16 GB, USD 559 untuk 32 GB, dan USD 659 untuk 64 GB.

 

Tablet generasi keempat Apple ini hadir dengan layar beresolusi 1.024 x 768 piksel atau sama dengan display layar pada iPad 1 dan iPad 2. iPad mini ini disokong dengan prosesor A5 dual-core dan dilengkapi connector terbaru Lightning Connector.Tablet berukuran 7,9 inch ini juga dilengkapi iSight Camera di bagian belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan FaceTime HD camera beresolusi 1,2 megapiksel.

 

Pihak Apple semula berjanji akan mengirimkan iPad Mini model WiFi-only kepada para pemesannya pada 2 November 2012. Sementara untuk model WiFi plus connection selular baru akan dikirim dua minggu kemudian.d

 

0 komentar: