Everyone is Connected

20121024

New iPad Vs iPad 4

Youfacom.com - Selain memperkenalkan iPad Mini, Apple juga menghadirkan iPad 4. Ini merupakan iPad generasi keempat yang merupakan penyegaran dari new iPad yang dilancarkan sekitar 6 bulan lalu.

iPad 4 ini dinamakan cukup panjang, iPad with Retina Display. Layar dan bentuknya sama saja dengan generasi ketiga iPad, namun ada beberapa pembaharuan yang disertakan.

Apa saja yang perbedaan antara iPad 4 dan new iPad? Berikut daftarnya yang bersumber dari TechRadar.

Camera

Bagian kamera mendapatkan sedikit peningkatan. Yaitu di bagian kamera depan. New iPad resolusi kamera depan hanya 0,3 megapixel. Sedangkan di iPad 4 ditingkatkan menjadi 1,2 MP HD.

Adapun sektor kamera belakang kedua tablet masih sama saja dengan resolusi 5 megapixel. Dari sini, sudah tampak bahwa perubahan yang dilakukan pada iPad 4 kurang begitu signifikan.

Prosesor

Sektor Prosesor mengalami sedikit perubahan. iPad 4 memakai prosesor terkini Apple, yakni A6X 1,3GHz dual core. Lebih baik dari new iPad yang menyandang prosesor A5X 1GHz dual core.

Apakah perubahan prosesor itu berdampak besar pada performa masih perlu diuji lebih lanjut. Keduanya masih sama-sama memakai GPU (Graphic Processing Unit) quad core.

Connection

Salah satu perbedaan besar antara dua generasi iPad ini adalah pada bagian connector. iPad 4 memakai connector jenis Lightning, berbeda dari connector generasi sebelumnya di new iPad.

Connector Lightning ini ukuranya 80% lebih kecil dari sebelumnya. Kemudian, connection 4G LTE di iPad 4 juga lebih kompatibel dengan jaringan selular di seluruh dunia dibandingkan new iPad.

Harga

Harga new iPad dan iPad 4 sama persis. Untuk versi WiFi, dijual mulai USD 499 di Amerika Serikat untuk versi 16 GB. Sedangkan versi WiFi dengan connection selular dijual mulai USD 629.

Dengan spesifikasi sedikit lebih baik, tentunya orang lebih memilih iPad 4. Jadi kemungkinan, harga new iPad akan turun atau memang peredarannya di pasar akan berakhir.d

 

0 komentar: