Everyone is Connected

20121011

RIM: Kejutan Menarik dari BlackBerry 10

 

Frank Boulben (rou/inet)

Youfacom.com - Bos besar Research In Motion (RIM) menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke Indonesia demi memperkenalkan platform BlackBerry 10. Apa saja keistimewaannya?

"Kami ingin mendengar langsung dari para partner kami seperti operator, distributor, developer, apa saja kebutuhan mereka," kata Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

RIM yang mempresentasikan BB10 menjanjikan bakal banyak ciri-ciri baru yang tak akan ditemui di handset lain. "Kami juga akan menyiapkan ciri-ciri yang spesifik dengan Indonesia. Dalam beberapa bulan lagi, Anda semua akan terkejut," kata Boulben.

Boulben sendiri mengakui, kehadiran BB10 agak terlambat dari rencana semula karena RIM ingin memastikan handset dengan platform terbaru ini bekerja optimal dengan kinerja jauh lebih baik dari handset BlackBerry terdahulunya.

"Kami memang menjadwalkan pelancarannya di Q1 2013 nanti agar boleh memenuhi semua kebutuhan mulai dari segmen retail entry level, medium level, hingga high end, dan enterprise," ujarnya mengungkapkan alasan keterlambatannya BB10.

Untuk tahap awal, RIM kata Boulben, tengah menyiapkan enam handset terbaru yang menyokong platform BB10. "Dua handset full touchscreen dan hybrid dengan keyboard fisik untuk entry level, dua untuk medium, dan dua untuk high end," katanya.

"Sebagai seorang marketer, saya paham betul bahwa produk ini harus punya diferensiasi. Sebuah brand magic. Saya boleh pastikan, BB10 akan menghadirkan kejutan pada saatnya nanti," pungkas Boulben.d

0 komentar: