Everyone is Connected

20121017

Kejutan Apple Bukan Hanya iPad Mini

Youfacom.com - Apple telah resmi menyebarkan undangan ke sejumlah media di Amerika Serikat. Disebut-sebut, acara yang akan berlansung pada 23 Oktober itu akan mengumumkan produk terbarunya.

Tidak ada informasi detail mengenai acara ini, selain sepucuk undangan dengan logo khas Apple ditambah pulasan warna pelangi, dominan orange di latar belakangnya. para pewarta sepertinya harus memecahkan sendiri teka-teki dari kalimat "We've got a little more to show you" yang tertulis pada undangan rahasia Apple tersebut.

Sebagian besar tentu saja meneka bahwa acara yang dihelat di California Theater, San Jose, itu adalah iPad mini yang diduga berukuran 7.85 inch.

Tapi tunggu dulu, rumor lain menyebut bahwa iPad Mini bukanlah satu-satunya produk baru yang akan siap dirilis. Ia, ada produk lain yang juga bakal diumumkan.

Produk apa saja? Berikut perkiraannya, bersumber dari Zdnet.

 

MacBook Pro Retina Display 13 Inch

Pada Juni 2012, Apple mengumumkan kehadiran MacBook Pro berukuran 15 inch dengan teknologi layar retina display. Ini merupakan perluasan dari penggunaan layar retina karena sebelumnya hanya diperkenalkan di new iPad.

Di acara 23 Oktober nanti, Apple konon juga akan mengumumkan kehadiran MacBook Pro Retina Display dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 13 inch. Perangkat berkode nama D1 itu diklaim lebih tipis dan ringan.

Mac Mini

Penyegaran mungkin akan dilakukan pada produk Mac Mini Apple pada 23 Oktober nanti. Salah satu yang sering disebut-sebut akan ada penambahan ciri-ciri dan kehebatan pada perangkat ini.

Ada kemungkinan Mac Mini akan disematkan Ivy Bridge USB 3.0 dengan dua konfigurasi standar dan tiga model dengan OS X Server.

Khusus Mac mini ini malah ada yang menyebutkan akan siap dikapalkan tidak lama setelah Apple selesai menggelar acaranya. Mac Mini sendiri terakhir disentuh oleh perubahan pada tahun 2010.

New iPad

Walau belum setahun diumumkan, kabarnya Apple akan kembali membawa new iPad ke atas panggung.

Tampaknya iPad baru itu akan menjadi ajang bagi Apple untuk menebus kesalahan yang lalu.

Karena seperti diketahui, new iPad adalah perangkat pertama yang mengadopsi connection LTE 4G. Namun sayangnya chip yang dipasangkan tidak semuanya sesuai standar di tiap negara. Nah, kemungkinan ada pembaharuan dengan menyeragamkan chip LTE agar boleh diadopsi di semua negara.

Isu lain menyebut, new iPad hasil produksi terbaru juga bakal dipasangkan dengan connector dock terbarunya Apple yang diberi nama, lightning yang diperkenalkan pertama kali pada iPhone 5.

iMac

Tampaknya iMac pun mendapatkan angin segar perubahan dari Apple. Karena tak kalah santernya kabar yang beredar, akan ada pengumuman terbaru dari iMac yang paling anyar.

Sayangnya, tidak ada informasi detail mengenai spesifikasi di iMac ini. Selain kepastian rumornya didapatkan dari bocornya sebuah dokumen yang menyebutkan iMac berukuran 21 inch dan 27 inch, mempunyai kode nama D7 dan D8.

Selain itu, kabarnya iMac ini juga akan segera dijual satu hari setelah Apple event selesai. Artinya, iMac sudah ada di store pada 24 Oktober.

iPad Mini

Tentu saja ini adalah produk yang paling banyak disorot dan dinanti oleh penggemarnya. Perangkat baru yang diduga mengusung nama iPad Mini tersebut akan menjadi tablet dengan ukuran kecil, yakni 7,89 inch.

Semakin menarik, karena katanya iPad Mini akan dijual lebih murah dari rata-rata versi iPad generasi terdahulunya.d

 

0 komentar: