Everyone is Connected

20121024

Apple Perkenalkan iPad 4

Youfacom.com - Di tengah antisipasi untuk tablet iPad Mini, Apple menyelipkan penerus berikutnya dari tablet iPad berukuran 10 Inci.

Dalam acara di San Jose, Amerika Serikat, yang berlangsung, iPad generasi ke-4 ini resmi diperkenalkan.

Waktu perkenalan ini hanya berselang tak sampai setahun setelah pengumuman iPad generasi ke-3 atau yang dikenal sebagai New iPad. Tablet itu diperkenalkan bulan Maret, juga pada 2012.

Beberapa pembaruan yang diterapkan Apple dalam iPad Generasi ke-4 ini termasuk prosesor baru A6x yang diklaim memiliki kinerja 2 kali lebih tinggi dibanding pendahulunya, A5X yang dipakai di New iPad. Kecepatan olah grafisnya juga diklaim mengalami peningkatan 2 kali ganda.

Di bagian depan tabet iPad generasi ke-4 ini terdapat kamera FaceTime dengan resolusi 720p. Apple juga menanamkan prosesor pengolah gambar yang sama dengan yang digunakan pada iPhone 5.

Ciri-ciri lain termasuk kapabiliti 4G LTE yang ditingkatkan serta kompatibel dengan KDDI, jangka hayat baterai sepanjang 10 jam, dan connector baru dock (lighting) yang disertai adapter untuk SD card.

Soal harga, Apple meletak harga tablet ini mulai 499 dollar AS untuk versi 16 GB Wi-Fi only dan 629 dollar untuk versi WiFi + connection selular. iPad 4 masih disokong ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, yaitu 9,7 inci.

Tablet iPad generasi ke-4 dijadwalkan mulai tersedia di store online dan ritel pada tanggal 2 November mendatang.

 

0 komentar: