Everyone is Connected

20121015

Hubungan Apple dan Samsung Sudah Berakhir

Galaxy S III & iPhone (ist)
Youfacom.com - Samsung dikenal menjadi rakan Apple yang membekalkan berbagai komponen penting. Namun seiring peperangan hukum mereka yang makin memanas, Apple kabarnya ingin putus hubungan sepenuhnya dengan Samsung.

Saat ini, Samsung memang masih membuat chip A6 yang menjadi otak iPhone 5. Namun peran mereka semakin kecil.

"Sudah jelas bahwa Apple tidak akan lebih lama memakai teknologi dari rivalnya, menurut keterangan dari pejabat senior Samsung," demikian laporan di Korea Times.

"Apple sekarang melakukan sendiri semua desainnya dan kami pada dasarnya hanya memproduksi chip itu," demikian keterangan pejabat Samsung yang tak disebut identitinya.

Padahal di masa lalu, Apple bekerja sama erat dengan Samsung dalam pengembangan desain chip. Nah, untuk chip A7 yang akan digunakan pada gadget Apple masa datang, kabarnya tak lagi memakai jasa Samsung.

Apple dilaporkan akan menyewa Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk memproduksi chip A7. Komponen lain yang dibekalkan Samsung seperti memory dan flash chip kabarnya juga akan dihentikan Apple.

"Sepertinya Samsung kehilangan kemitraan senilai multi miliar dolar dari Apple sebagai klien komponen terbesarnya," ucap Park Hyun,analis di Tongyang Securities yang dilaporkan oleh Cnet.

 

0 komentar: