Everyone is Connected

20121003

Apple Dikabarkan Mulai Produk iPad Mini

Youfacom.com - iPad Mini disebut-sebut akan segera hadir. Bahkan orang yang paham akan hal ini menyebutkan, dua supplier (manufaktur) Apple di Asia sudah memulai produksi piranti tersebut.

Sama seperti pemberitaan sebelumnya, tablet ini akan mengusung display liquid-crystal berukuran 7.85 inch dengan resolusi yang lebih rendah dibandingkan dengan model iPad terakhir.

Bersumber dari WSJ, Rabu (3/10/2012), Apple memang tengah mencoba untuk berkompetisi dengan pesaingnya seperti Google dan Amazon yang menawarkan komputer tablet yang lebih kecil dan murah.

WSJ pada bulan Februari pernah melaporkan bahwa Apple telah menguji coba tablet yang lebih kecil. Pada bulan July, mereka yang familiar dengan situasi ini mengatakan bahwa supplier Apple memang tengah bersiap memulai produksi massal untuk tablet yang lebih kecil di bulan September.

Christine Wang, analis di Daiwa Capital Market di Taipei berujar bahwa ia mengharapkan tablet mini Apple itu akan dijual dengan harga yang lebih murah dibanding iPad versi original. Hal ini akan menarik perhatian pelanggan yang merasa iPad terlalu berat atau mahal.

"Banyak orang yang memakai iPad untuk bermain game dan menonton video, namun mereka tidak boleh memegangnya dengan satu tangan," ujar Wang.

Perusahaan(syarikat)peneliti market IHS iSuppli membuat perkiraan bahwa penjualan tablet secara global akan naik 85% pada tahun ini menjadi 126.6 juta unit. Tahun lalu, iPad sendiri menguasai market tablet secara global dengan presentase 60%.d

 

0 komentar: