Everyone is Connected

20121011

RIM: BlackBerry 10 Mampu Kalahkan Android


Hasting Singh (rou/inet)

Youfacom.com - Research In Motion (RIM) mengaku optimistis platform OS terbarunya, BlackBerry 10, tak akan kalah bersaing dengan OS Android, iOS Apple, Windows 8, maupun OS smartphone lainnya.

"Blackberry 10 akan sangat kompetitif, dan market share kami akan tetap terbesar di Indonesia untuk pasar smartphone," kata Hastings Singh, Managing Director RIM South Asia, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Hasting menegaskan, dari data yang diambil lembaga riset Gfk, pangsa pasar BlackBerry di Indonesia masih lebih bagus dibanding Android yang diadopsi banyak produsen ponsel.

"Market share kami kalau kata Gfk masih 54,1%, masih dominan di pasar smartphone. Kalau ada riset lain yang mengatakan BlackBerry kalah dari Android, tentu kami lebih memilih untuk mendengarkan Gfk yang kata kami lebih baik," ucapnya.

Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM juga menegaskan, ada perbedaan signifikan antara ponsel BlackBerry yang dihadirkan RIM dan Android yang ditawarkan banyak vendor.

"Android itu fragmented ecosystem, harus dimodifikasi sendiri. Sedangkan Blackberry 10 tak perlu di-rewrite lagi. Pasti akan berbeda dari Android. OS kami juga multifungsi dan multitasking," katanya.

"Untuk Connection, Blackberry 10 yang terbaik. Blackberry 10 adalah mobile computing platform. Kalian akan terkejut nanti. Sudah dua tahun kami mempersiapkannya. Blackberry 10 akan jadi the best social phone di pasar," tandas Boulben.d

 

0 komentar: