Everyone is Connected

20121031

Google Rilis Pesaing Siri untuk iOS

Google Voice Search di iOS (Ist/PhoneDog)
Youfacom.com - Asisten virtual di iPhone ini akan ditantang pesaing pendatang baru. Google mengupdate aplikasi Google Search untuk iOS dengan ciri-ciri voice assistant yang diklaim lebih canggih.

Dengan modal 'pengetahuan' yang kaya, pengguna boleh mendapatkan jawaban langsung dari pertanyaan-pertanyaan seperti "Pukul berapa di China sekarang?" atau "Berapa populasi penduduk New York?".

Google juga menyediakan bejibun data berupa foto dan video. Dengan demikian, pertanyaan seperti "Seperti apa Golden Gate Bridge?", akan mendapatkan jawaban dengan langsung menampilkan gambar atau video tentang jembatan ternama di San Francisco, AS tersebut.

Bersumber dari situs Wired, pengguna juga boleh menanyakan arah sebuah tempat tujuan. Google akan menampilkan peta rute jalan disertai perkiraan waktu perjalanan.

Ada lagi yang lebih senang. Untuk pencarian seperti "Movie apa saja yang pernah dibintangi Brad Pitt", Google Search akan menampilkan hasil pencarian, termasuk daftar informasi dari IMDB dan Wikipedia.

Kemampuan Google Voice Search menerjemahkan ucapan pun diklaim sudah lebih baik. Namun dalam sebuah percobaan, Voice Search ini terkadang kesulitan membedakan 'has' dan 'is' ciri-ciri ini baru tersedia dalam bahasa Inggris. Meski demikian, hasil pencariannya tergolong akurat.d

Update aplikasi ini sudah tersedia untuk perangkat iOS dan boleh didownload secara gratis.

 

0 komentar: