Everyone is Connected

20121004

Google Patenkan Jam Tangan Pintar

Youfacom.com - Proyek kacamata pintar Google Project Glass sepertinya akan merambah ke produk jam tangan. Minggu ini, Google berhak atas paten jam tangan pintar.

Jam tangan futuristik tersebut -- seperti dideskripsikan dalam paten -- dibekalkan prosesor, wireless transmitter, kamera dan layar flip-up yang akan menampilkan informasi.

Wireless transmitter memungkinkan jam tangan tersambung dengan smartphone. Nantinya, display kaca boleh menampilkan notifikasi smartphone seperti email, update dan lain-lain. Jam tangan ini juga boleh tersambung dengan jaringan internet.

Bersumber dari PC World, kamera akan digunakan pada display flip-up untuk menampilkan apa yang 'dilihat' jam tersebut.

Seperti kacamata pintar Google, jam tangan ini juga 'waspada' akan lokasi dan lingkungan sekitarnya. Kombinasi GPS dan kamera akan menampilkan informasi augmented-reality pada layar flip-up.

Contohnya, ketika pengguna berada di sebuah tempat bersejarah, mereka boleh membuka display flip-up, menunjuk landmark yang ditampilkan dan mendapatkan informasi mengenai tempat tersebut pada layar.

Belum diketahui apakah jam tangan ini akan dijual satu paket dengan kacamata pintar atau terpisah sebagai produk yang berbeda.d




( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

 

 

0 komentar: