Everyone is Connected

20121026

Microsoft Surface Dinilai 'Kurang Memuaskan'

Youfacom.com - Setelah kedatangan iPad Mini, tablet lain yang menjadi perhatian luas adalah Microsoft Surface. Gelombang review awal tablet Surface yang memakai Windows 8 RT sudah berdatangan menjelang pelancaran resminya akhir Oktober ini. Apa kata mereka?


Matt Burns jurnalis dari media teknologi TechCrunch menilai tablet tersebut bagus dan sistem operasi Windows RT menjanjikan. Namun masih ada beberapa ciri-ciri yang kurang mantap.

"Ada pilihan (tablet) lain yang lebih matang tersedia saat ini," tulisnya yang bersumber dari Reuters.

Sam Biddle, editor di Gizmodo, menyatakan juga bahwa Surface memang punya potensi fantastic Namun dia mengkritik OS Windows RT yang dinilainya kurang powerful dan kurang fungsional.

"Meski potensinya patut Anda perhatikan, tablet ini tidak pantas dibeli. Surface RT memang melakukan banyak hal dengan tepat dan memadukan banyak hal bagus dalam satu paket. Namun belum matang," tulisnya.

Windows RT juga dinilai kurang kompatibel dengan software generasi lama. OS ini adalah salah satu versi Windows 8.

"Microsoft tidak menjelaskan perbedaannya dengan baik dan beberapa pelanggan sepertinya akan membeli RT hanya untuk menemukan OS ini tidak punya fungsi penuh Windows 8," kata Vincent Nguyen dari SlahsGear.

Masih sedikitnya aplikasi juga menuai kritik. "Microsoft mengatakan akan ada ribuan aplikasi dilancarkan, namun aplikasi yang sudah ditawarkannya sangat sedikit berbandingkan yang sudah disediakan Apple untuk iPad," tulis Edward Baig dari USA Today.

Namun ada juga pujian untuk Surface dari Walt Mossberg, wartawan senior Wall Street Journal. Ia memuji disertakannya aplikasi fungsional seperti Microsoft Office dan adanya keyboard.

"Jika Anda tidak bermasalah dengan sedikitnya aplikasi dan ketahanan baterainya yang mengecewakan, tablet ini mungkin memberikan produktiviti yang tidak ada di tablet lain," tulisnya.d

 

0 komentar: