Everyone is Connected

20121017

Google Siapkan Penangkal Malware di Google Play

(Ist/Mobtrick)

Youfacom.com - Kian ganasnya malware yang mengincar Android membuat Google harus memperketat keamanan. Raksasa internet ini kabarnya tengah mengembangkan pemindai malware untuk digunakan pada Google Play.

Blog teknologi Android Police melansir, APK (Android application package) Google Play yang baru dirilis baru-baru ini, atau disebut sebagai versi 3.9.16, menampilkan sesuatu yang disebut App Check.

Android Police menyebutkan, App Check akan menjadi proteksi dari serangan malware, memindai aplikasi yang didownload pengguna dan memberikan peringatan jika ternyata terdapat malware.

Informasi lain yang dilansir Droid Guy, App Check juga memindai aplikasi baru yang diinstal dan akan menghentikan proses instalasi jika aplikasi tersebut dianggap mencurigakan. Meski demikian, pengguna tetap diberi pilihan untuk mengabaikan action App Check tersebut.

App Check diperkirakan akan segera diterapkan di update Play Store terbaru. Pemindai malware ini diketahui sebagai hasil dari akuisisi Google terhadap VirusTotal, layanan gratis yang menganalisa file jahat di komputer.d

 

0 komentar: