Everyone is Connected

20110607

Apple iMessage Saingan Messenger RIM Blackberry








Apple, yang memperkenalkan iCloud di(WWDC) sebagai IOS 5 dan iMessage, akan meningkatkan penjualan produk sendiri dengan iCloud tersebut.

Dengan fitur(ciri-ciri) ini iMessage, pengguna dapat mengirim pesan teks, foto, video atau informasi kontak ke seseorang atau grup di seluruh perangkat iOS 5 melalui Wi-Fi atau 3G. Pesan didorong untuk semua perangkat iOS 5 memungkinkan bagi orang untuk memiliki percakapan yang mudah pada iPad, iPhone atau iPod touch tanpa harus memulai kembali pada perangkat baru.

Selain itu, layanan iMessage baru memiliki beberapa fitur(ciri-ciri) lain termasuk pengiriman dan penerimaan membaca, mengetik indikasi dan aman enkripsi end-to-end. Cara ini cukup mirip(serupa) dengan layanan BlackBerry Messenger ditawarkan oleh Research In Motion.

pengumuman Apple hanya yang terbaru dalam serangkaian berita,malang bagi Research In Motion. Sebelum Apple bahkan mengambil tirai iOS 5 baru dari fitur; analis khawatir mempengaruhi iCloud Apple mungkin RIM.

"Kami melakukan beberapa analisis tambahan mengenai dampak potensial terhadap iCloud Apple di lanskap kompetitif dan percaya RIM boleh melihat kerusakan jaminan," kataShaw Wu, seorang analis di Stern Agee.

Namun, seorang analis di Jefferies khawatir tentang implikasi iMessage Apple pada RIM BlackBerry. "Siapapun dengan iPad, iPhone, atau iPod touch dapat mengirim pesan terbatas teks bebas untuk orang lain menggunakan perangkat iOS. Kedua mainstays penjualan RIM telah pengguna email perusahaan dan konsumen BBM (BlackBerry Messenger) pengguna," kata Peter Misek, seorang analis di Jefferies.

"Sementara Apple kekurangan RIM NOC / infrastruktur node yang memungkinkan untuk BBMing tanpa rencana data dengan beberapa operator, iMessage dinyatakan merupakan pesaing langsung. Pelancaran iPhone murah Kejatuhan ditargetkan di pasar prabayar dan berkembang hanya akan lebih merusak RIM , "kata Misek. Sumber(ibtimes)

0 komentar: