Everyone is Connected

20110617

Facebook Menyiapkan Sebuah Aplikasi iPad, Akhirnya







Facebook memiliki aplikasi untuk hak siap iPhone ketika Apple App Store dibuka pada Juli 2008. Namun lebih dari setahun setelah iPad mulai dijual, masih belum ada aplikasi Facebook resmi untuk itu.

Itu akan berubah. Orang-orang diberitahu tentang rencana Facebook mengatakan bahwa dalam minggu mendatang perusahaan(syarikat) berencana untuk memperkenalkan sebuah aplikasi iPad gratis yang telah dirancang dengan hati-hati dan dioptimalkan untuk tablet.

Aplikasi ini telah di produksi oleh Facebook selama hampir satu tahun, melalui beberapa iterasi desain, dan sekarang dalam tahap akhir pengujian, menurut orang-orang ini, yang menolak disebutkan namanya karena mereka mendiskusikan produk rahasia.

Salah seorang yang bekerja dengan Facebook berkata Mark Zuckerberg, CEO perusahaan(syarikat) dan pendiri, telah berinvestasi dalam proses, mengawasi keputusan desain dan fitur unik app.

Orang-orang yang telah melihat aplikasi mengatakan memiliki desain apik yang telah disesuaikan untuk iPad dan interface touchscreen-nya. Pengembang facebook dan desainer juga telah dirombak fitur Chat Facebook dan Grup Facebook untuk aplikasi. Dan app akan melampaui fitur yang tersedia di situs web Facebook dengan memungkinkan pengguna untuk menembak(shoot) dan meng-upload foto dan video langsung dari iPad built-in kamera.

"Pengalaman foto dan video yang luar biasa, menawarkan resolusi penuh dan layar penuh gambar," kata seseorang yang telah melihat app.

Jaime Schopflin, seorang manajer komunikasi di Facebook, menolak untuk mendiskusikan produk masa depan. "Kami memiliki hubungan yang hebat dengan Apple yang dicontohkan oleh aplikasi iPhone kita, tetapi berkaitan dengan aplikasi iPad kita tidak perlu mengumumkan sekarang, dan tidak dapat berkomentar mengenai produk Facebook masa depan," katanya. Apple menolak memberikan komentar.

Pengguna Facebook telah mengeluh di masa lalu bahwa antarmuka Web-nya tidak dioptimalkan untuk iPad atau pengalaman touchscreen lainnya. Sebagai tanggapan, sejumlah pengembang di luar telah memperkenalkan Facebook-friendly aplikasi untuk iPad, termasuk Pad saya, iFace dan Friendly.

App baru boleh menjadi keuntungan untuk kedua Facebook dan Apple. Aplikasi mobile dan dioptimalkan situs mobile Web telah menjadi wilayah utama pertumbuhan Facebook, dengan perusahaan(syarikat) mengatakan bahwa sekarang ada lebih dari 250 juta pengguna Facebook aktif mengakses layanan pada perangkat mobile. Facebook mendekati 700 juta pengguna di seluruh dunia.

Sebuah aplikasi Facebook yang menarik untuk iPad boleh membantu Apple pelanggan woo yang terpecah antara membeli sebuah iPad dan tablet Google Android bersaing. Apple telah menjual lebih dari 25 juta iPads sejak perangkat diperkenalkan tahun lalu.

Apple juga berencana untuk membantu Facebook mempromosikan aplikasi baru dengan menampilkan hal mencolok di App Store, kata seseorang yang akrab dengan rencana untuk aplikasi.

Selain aplikasi iPad, Facebook juga berencana untuk memperkenalkan versi yang lebih baik dari situs Web-nya untuk iPad. Tidak jelas kapan ini akan diresmikan, tetapi tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan iPad Facebook atau aplikasi iPhone, dan bukannya dimaksudkan "untuk menambah pengalaman," kata orang ini. Sumber(bits.blogs.nytimes)

0 komentar: