Everyone is Connected

20110628

Saingan Dengan Samsung Bolehkah Pasukan Apple untuk Pindah Pengeluaran Cip A6 untuk TSMC



TSMC mungkin menjadi produsen eksklusif tunggal berbasis ARM A6 chip iPad 2 saat ini menggunakan dual-core 1 GHz Chip A5 sedangkan iPhone 4 menggunakan A4 single-core chip-datang dengan cara seorang analis Merrill Lynchdi Taipei serta sumber dari Ars Technica.
Hal ini berspekulasi bahwa langkah untuk memberikan manufaktur eksklusif TSMC dari A6 mungkin hasil dari gugatan Apple terhadap Samsung.

Pabrikan dari chip A6 boleh mulai sekitar tahun 2012.

Dengan bermigrasi TMSC arsitektur chip untuk proses nm 28, turun dari proses 45 nm Samsung pada A5, A6 chipset dapat melihat peningkatan kinerja dan konsumsi daya yang rendah berdasarkan proses manufaktur. Selain itu, dengan desain ARM masa depan, mungkin akan ada keuntungan tambahan dalam kinerja dan penghematan daya dari SoC A6.

Karena gugatan Apple terhadap Samsung, Tim Cook telah disediakan pada pasangan sopan dan saingannya di Samsung. Cook telah menyatakan bahwa meskipun ada perbedaan antara dua perusahaan(syarikat), Samsung adalah mitra yang baik.Sementara Samsung menyediakan Apple dengan komponen untuk produk-produknya, perusahaan(syarikat) juga membuat produk yang kompetitif dengan produk Apple sendiri, termasuk seri Galaxy Android smartphone, dan berbagai ukuran dan konfigurasi dari tablet Galaxy Tab. Selain itu, Samsung juga melancarkan Seri 9 ultra-portable notebook yang penantang langsung ke Apple MacBook Air.

Sepertinya jika spekulasi baru benar bahwa Apple mungkin bermigrasi manufaktur A6 seluruh ke TSMC, maka perbedaan Apple dengan Samsung mungkin lebih tertanam daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Selain menciptakan konsumen(pelanggan) menghadapi produk yang bersaing satu sama lain, Samsung juga bersaing dengan Apple dalam menciptakan prosesor berbasis ARM.Perusahaan(syarikat) ini telah menciptakan single core CPU Samsung Hummingbird yang pergi head-to-head dengan chip A4 Apple dan dual-core CPU Exynos diharapkan untuk melawan CPU dual-core A5. Sumber(gottabemobile)

0 komentar: