Everyone is Connected

20110611

Rumor Komponen iPad 3 Sudah Beredar




Apple iPad 2 hanya dapat dilakukan dalam beberapa bulan, tapi rumor generasi berikutnya iPad 3 sudah mendapatkan traksi. Sebuah laporan oleh DigiTimes bahwa Apple sudah menyiapkan komponen untuk iPad 3 baru, dan sedang menyelesaikan sertifikasi dengan pemasok Taiwan. "Pembuat komponen Taiwan berbasis modul cahaya lampu latar dan bar telah mendapat sertifikasi dari Apple, namun sertifikasi dari panel ini masih dalam proses," tulis Daily Taiwan.

Spekulasi yang terbit di atas tampilan layar sentuh iPad baru. Rumor dalam beberapa bulan terakhir telah menyatakan bahwa iPad 3 akan dilengkapi dengan sebuah panel (aktif-matriks Dioda cahaya organik) AMOLED definisi tinggi. Layar sentuh baru seharusnya diberikan oleh Samsung atau LG Electronics, tetapi menurut Computerworld ini tidak akan terjadi karena sengketa hukum saat ini terjadi antara Samsung dan Apple.

Apple Tim Cook bahkan melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk bertemu dengan para eksekutif Samsung, tetapi tidak berhasil. Samsung menolak untuk mensuplai Apple dengan display AMOLED itu berharap untuk mendapatkan untuk iPad baru. Bulan lalu, Apple digugat Samsung menuduh itu menyalin antarmuka pengguna dan teknologi lainnya di smartphone dan tablet. Hal ini menuntut untuk melihat produk yang sebelum mereka dirilis ke publik sebagai bagian dari proses hukum.

Samsung pada akhirnya menggugat hak Apple kembali untuk melindungi hak kekayaan intelektualnya dan juga meminta pengadilan untuk mengabulkan hak untuk melihat Apple iPhone baru dan iPad sebelum rilis komersial. Menurut Cnet, bukan LG atau Samsung, Apple sudah dekat untuk mencapai kesepakatan sertifikasi panel dengan perusahaan(syarikat)Taiwan, Chimei Innolux, dan akan menggunakan layar 9,7 inci yang sama LCD yang digunakan untuk dua iPads pertama. iPad 3 diharapkan akan dirilis pada tahun 2012. Sumber(topcomputertablets)

0 komentar: