Everyone is Connected

20110621

Nokia N9 Dapatkah Bersaing Dengan iPhone Dan Android?

Nokia telah melancarkan buat pertama kalinya Smartphone touch  N9 di Singapura pada hari Selasa. Pembuat ponsel Finlandia mengklaim bahwa pendatang baru ini berfokus pada hal yang paling penting bahwa orang selalu ingin melakukan dengan smartphone mereka - menggunakan apliksi, mendapatkan pemberitahuan dan beralih di antara kegiatan yang berbeda. Nokia telah datang dengan permata terbaru pada saat perang smartphone disebut semakin ketat dengan Apple iPhone dan smartphone Android menjadi saingan atas.

Sudah cukup jelas bahwa Nokia berjuang ingin kembali menjadi pusat perhatian, dan apa pun smartphone baru yang dirilis, ia harus memiliki fitur(ciri-ciri) yang cukup untuk membuat saingan perangkat. Nokia N9 adalah milik pertama dan terakhir untuk menggunakan MeeGo OS. Muncul dengan layar sentuh besar dan tersedia dalam warna hitam, cyan dan magenta.


Nokia N9N9 memasuki pasaran setelah pertempuran hampir setahun sejak Nokia merilis terakhirnya high-end smartphone, N8.

Gambaran rinci pada rilis baru Nokia N9 menunjukkan apakah ia memiliki kekuatan untuk menerbangkan liga layar besar pembuat telepon seperti Samsung, HTC dan, tentu saja, Apple.

Pertama-tama, N9 akan mendapatkan nilai penuh dalam hal styling. Dibandingkan dengan iPhone, desain yang indah melengkung N9 itu menambahkan satu hal lagi untuk tampilannya. Jika seseorang menyukai iPhone / nya untuk desain dan elegan, maka ia / dia juga akan jatuh cinta dengan N9 untuk alasan yang sama. Ini terlihat mengagumkan dalam warna hitam.


Body N9 dibuat dari polikarbonat dan mengalir mulus ke dalam gelas melengkung indah. Penggunaan plastik high-end dengan logam-seperti kekuatan seperti polikarbonat membantu dalam hal menjaga berat dan juga meningkatkan penerimaan sinyal.

Layar AMOLED adalah terbuat dari kaca tahan gores melengkung. Karena itu dilaminasi ke sisi bawah dari layar kaca, hampir tidak ada ruang antara kaca dan layar hitam pekat. N9 ini dilengkapi dengan layar sebesar 3,9 inci, yang sedikit lebih kecil daripada galaksi Samsung S II dengan 4,3 inci. Namun, dalam hal resolusi N9 memiliki resolusi 0,41 megapixel, yang lebih tinggi dari Galaxy S II.

Nokia N9Tidak seperti Apple yang begitu enggan menerima 'Home' tombol pada sisi depan untuk iPhone, Nokia saat ini hanya aturan keluar yang sama. 'Home' tombol telah digantikan oleh gerakan menggesek sederhana.

Apa ketinggalan?
Sistem operasi MeeGo yang baik. Tapi karena itu tidak yakin apakah itu akan memiliki pengembangan aplikasi cukup terjadi pada di masa depan, OS dapat membuktikan menjadi Kelemahan dari N9.
Kelemahan yang mungkin adalah prosesor, single core Texas Instruments unit berjalan pada 1 GHz. Sementara rival utamanya seperti Galaxy S II, HTC Sensasi dan LG Optimus 2X mengalami chip dual core, prosesor single core N9 mungkin tidak melayani tujuan seperti yang diharapkan.

Lain-lain fitur kunci:
* Nokia N9 fitur 8 megapiksel autofocus Carl Zeiss kamera dengan lensa wide-angle dan HD-kualiti video capture. Nokia mengklaim bahwa ponsel memiliki aperture lensa besar untuk memberikan tembakan bagus di cahaya rendah.

* Ini juga fitur gratis turn-by-turn drive dan berjalan navigasi dengan panduan suara dalam Maps.
* Anda dapat menonton video dalam format 16:9 layar lebar.
* Memiliki 1024 MB RAM dan 16 GB/64 GB penyimpanan.

Mungkin Nokia N9 tersedia akhir tahun ini. Sumber(ibtimes)

0 komentar: