Everyone is Connected

20150916

Akhirnya, Aplikasi Bawaan iOS Nantinya Boleh Dihapus


Youfacom.com - Ketika ruang penyimpanan iPhone mulai penuh, biasanya kita akan menghapus sejumlah aplikasi yang jarang digunakan. Masalahnya, kita tidak boleh meng-uninstall aplikasi bawaan iOS. Alhasil aplikasi tersebut tetap ada meski tidak pernah digunakan sama sekali. 

Namun ke depannya, perusahaan yang didirikan pada April 1976 ini bakal memperbolehkan pengguna menghapus aplikasi besutan Apple. Hal tersebut disampaikan CEO Apple Tim Cook dalam sesi interview Buzzfeed. 

"Kami tidak bermaksud menyedot ruang penyimpaan pengguna. Tidak ada motivasi ke sana sedikitpun. Kami ingin Anda senang. Saya menyadari beberapa orang ingin melakukan hal ini (menghapus aplikasi bawaan-red.) dan saat ini kami sedang tinjau," ujarnya seperti dikutip dari Times, Rabu (16/9/2015).

Cook juga mengungkap kenapa selama ini aplikasi bawaan iOS tidak dapat dihapus pengguna. Dijelaskannya bahwa aplikasi tersebut terhubung dengan proses lain di iPhone. Jadi ketika pengguna menghapus aplikasi tersebut maka akan berefek pada performa iPhone.

Namun untuk aplikasi bawaan yang tidak terhubung. Cook mengatakan Apple tengah menimbang cara pengguna menghapus aplikasi tersebut.

Seperti diketahui, Apple membawa sejumlah aplikasi bawaan pada iOS. Beberapa di antaranya jarang dipakai, entah karena memang tidak digunakan atau mengintal aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang jarang dipakai pengguna di antaranya Tips, Stocks, Apple Watch dan lain-lain.d

0 komentar: