Everyone is Connected

20150926

Password iOS 9 Boleh di Akses, Data iPhone Anda dalam Bahaya


Youfacom.com - Kode password pada perangkat elektronik apapun tujuannya adalah untuk mencegah akses yang tidak diinginkan, apa lagi untuk smartphone. Syarikat Apple juga menggunakan kode yang berbentuk angka untuk memberikan keamanan kepada penggunanya.

Sayangnya, ada cacat yang ditemukan pada lockscreen di iOS 9. Hacker baru-baru ini boleh melewati password yang digunakan oleh pengguna iPhone. Walaupun Anda telah update ke iOS 9.0.1, namun sepertinya pada versi ini Apple belum memperbaiki kesalahannya.

Pada dasarnya, hacker memasukkan password yang salah beberapa kali. Pada percobaan yang terakhir, kombinasi waktu yang tepat dan munculnya Siri akan memungkinkan hacker untuk mengakses telepon Anda.

Memang akses yang dimiliki hacker pada metode ini tampaknya terbatas. Pada video di bawah, terlihat bahwa hacker hanya boleh mengakses aplikasi Messages. Namun pada aplikasi tersebut, mereka boleh mengakses informasi kontak sekaligus foto.

Bagi Anda yang menyimpan informasi pribadi di kontak mereka, seperti nomor akaun bank atau bahkan password, hal ini boleh berarti  berita buruk. Foto juga boleh menjadi informasi sensitif yang boleh dikirim pada smartphone hacker. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Anda boleh non-aktifkan akses Siri dari lockscreen agar tidak ada orang yang boleh membobol smartphone Anda. Jadi jika Anda ingin aman, Anda harus menerapkannya hingga Apple mengeluarkan perbaikan untuk versi iOS selanjutnya.m


0 komentar: