Everyone is Connected

20150913

Kapasiti RAM iPhone 6S & iPad Pro Terungkap


Youfacom.com - Ada satu hal yang tak pernah diungkap Apple di gadget barunya, yaitu kapasiti RAM. Begitupun dengan iPhone 6S dan iPad Pro yang baru saja mereka perkenalkan. Tapi beberapa pihak sudah mengungkap berapa angka RAM yang disematkan Apple di kedua perangkat itu.

Sumber dari Phandroid, Jumat (11/9/2015), seorang pegawai yang mengaku pekerja Apple Support menyatakan kalau iPhone 6S dan 6S Plus memiliki RAM 2 GB. Meningkat dari kapasiti RAM iPhone 6 yang hanya 1 GB.

Media MobileSyrup juga menyatakan kalau pihak Apple membenarkan kalau iPhone 6S punya RAM 2 GB. Lalu bagaimana dengan si tablet jumbo iPad Pro?

Apple iPad Pro yang layarnya 12,9 inch itu diyakini mempunyai RAM 4 GB. Sebab, ia dirancang untuk menangani tugas berat layaknya laptop. 

Dugaan itu dikuatkan oleh Adobe yang menyebutkan bahwa iPad Pro punya RAM 4 GB. "Kami mendemonstrasikan kecepatan luar biasa dari Creative Cloud Adobe di iPad Pro. Tablet ini bagus untuk kreatifiti dengan chip A9X dan RAM 4 GB," tulis Adobe.

Lalu mengapa Apple tak pernah terbuka membahas RAM di gadget produknya, terutama iPhone? Mungkin karena mereka merasa hal itu kurang penting sepanjang pengalaman pemakaiannya lancar.d

0 komentar: