Everyone is Connected

20150926

Smartphone BlackBerry (priv) Android Resmi Diumumkan


Youfacom.com - Setelah rumornya beredar selama berbulan-bulan, rasa penasaran tentang perangkat Android buatan BlackBerry terjawab sudah.

Pada Jumat (25/9/2015) CEO BlackBerry John Chen mengumumkan bahwa pihaknya memang tengah bersiap melancarkan smartphone berbasis sistem operasi Android.

Saya konfirmasikan hari ini bahwa ponsel slider yang kami sempat ungkapkan keberadaannya awal tahun ini memang sebuah smartphone Android bernama Priv, tulis Chen dalam sebuah artikel kolom di CNBC.

Nama BlackBerry Priv sebelumnya sudah sempat bocor, berikut dengan bermacam bocoran foto dan video dari perangkat yang bersangkutan.

Menurut Chen, Priv merupakan perangkat flagship yang ditujukan untuk konsumen umum, pekerja profesional, juga kalangan pemerintahan yang ingin produktif dan aman dengan perangkat Android.

Nama Priv sendiri diambil dari kata Privacy yang mencerminkan misi perangkat ini melindungi privasi dan keamanan pemiliknya.

Chen belum mengutarakan detail spesifikasi dari Priv. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa ia akan memiliki layar 5,4 inci (2560x1440), prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB, kamera 18 megapiksel dan 5 megapiksel, serta keyboard yang menyokong touch input seperti BlackBerry Passport.

BlackBerry berencana melancarkan Priv sebelum akhir tahun ini di beberapa tempat utama di seluruh dunia.k

0 komentar: