Everyone is Connected

20150923

Deretan Fitur Terbaik di Office 2016


Youfacom.com - Microsoft memperbarui interfacedan fokus menambah sejumlah tools yang diklaim sebagai teknologi yang berupaya memenuhi kebutuhan para pekerja modern. Berikut adalah fitur-fitur baru di Office 2016.

Para pekerja jaman sekarang, seperti digambarkan General Manager Applications & Services Microsoft Asia Pacific Byron Rader, cenderung bekerja secara tim, sangat mobile, berkolaborasi lebih sering dalam proyek pekerjaan, serta harus cepat terhubung dengan informasi dalam satu kali klik.

"Tiga area utama yang menjadi fokus Microsoft di Office 2016. Menyokong kerja tim, sempurna berintegrasi dengan Windows 10 dan dirancang layaknya asisten pribadi yang bekerja bagi penggunanya," sebutnya dalam media briefing di penjabat Microsoft di Singapura.


Berikut adalah beberapa highlight sejumlah fitur baru di Office 2016 yang didemokan Rader dan timnya dalam acara media briefing tersebut.

Co-authoring

Co-authoring memungkinkan sekelompok pekerja mengerjakan sebuah proyek secara bersama-sama. Menggunakan Co-authoring, mereka boleh mengedit dokumen Bersabar pada halaman Word, Power Point dan OneNote yang sama.


"Real-time typing di Word memungkinkan Anda melihat siapa yang sedang mengetik dan mengedit di dokumen yang sedang dikerjakan bersama-sama," kata Senior Marketing Manager Applications & Services Microsoft Asia Pacific Davina Yeo, sambil memamerkan fitur tersebut.

Real-time typing boleh dipakai ketika pengguna bekerja di dokumen Word yang dibagi dari OneDrive, OneDrive for Business dan Office 365 SharePoint.

Skype in-app integration

Skype in-app integration yang tersedia dalam bentuk aplikasi tersendiri maupun melalui Office Online memungkinkan pengguna untuk melakukan chatting, screen share, serta talk atau video chat langsung dari dokumen yang sedang dikerjakan.

Planner

Planner akan membantu tim yang sedang bersama-sama mengerjakan sebuah proyek mengatur pekerjaan mereka. Fitur ini memudahkan membuat perencanaan baru, mengorganisasikan tugas, dan mengatur tenggat waktu atau status pekerjaan melalui visual dashboards serta notifikasi email.

Sway

Sway disebut Microsoft sebagai aplikasi membuat presentasi yang lebih modern. Solution Sales Lead Microsoft Asia Pacific Heather Emslie menyebut Sway adalah aplikasi unik yang memperkaya konten dan memungkinkan pengguna berkreasi lebih luas.


"Sway adalah aplikasi presentasi yang membuat Anda boleh mengatur konten, memungkinkan Anda menaruh foto, video dan file dari YouTube, komputer, social media seperti Facebook dan Twitter dan OneDrive ke Web browser atau aplikasi smartphone dan tablet," kata Emslie. 

Clutter

Clutter menjadi solusi bagi pengguna untuk mengakses email lebih cepat. Fitur ini mempelajari kebiasaan pengguna memprioritaskan email dan menaruh email dianggap kurang penting di folder terpisah.

Dengan bantuan Clutter, Microsoft memberikan daily summary guna memastikan pengguna tidak melewatkan email penting yang dikirimkan pada hari itu.

Tell Me

Fitur pintar Tell Me membantu menemukan perintah yang tepat dengan cepat. Dengan mengetik di kotak 'Tell Me', Anda akan diarahkan langsung ke fitur yang diperlukan. Misalnya ketika mengetik 'new image', 'add pic' atau bahkan hanya 'pic', Tell Me akan menampilkan perintah Insert Picture.

Untuk menggunakannya, di bagian atas ribbon, ketik apa yang Anda cari di kotak 'Tell Me'. Sementara kita mengetik, sejumlah suggestion untuk hasil pencarian akan muncul. Kemudian, tinggal pilih fitur yang diperlukan.

Smart Lookup

Smart Looup berfungsi mengekplorasi fact-check terms yang ada di dalam email dan dokumen tanpa perlu meninggalkan aplikasi Office. Kinerja Smart Lookup disokong oleh Bing dan menganalisa teks dan konten tertentu untuk memberikan hasil yang relevan.

Untuk menggunakannya, pengguna tinggal meng-highlight kata atau kalimat dalam dokumen yang penting untuk dicari informasinya. Kemudian klik kanan pada kata atau kalimat tersebut kemudian pilih Smart Lookup pada menu yang muncul.

Di perangkat mobile, tekan dan tahan lama kalimat tersebut dan pilih panah di ujung kanan dari toolbar formatting. Di menu yang muncul, pilih Smart Lookup.

Data Loss Prevention

Microsoft meningkatkan sistem keamanan di Office 2016. Tool Data Loss Prevention berupaya mencegah kebocoran data dan mengelola file permission.

Administrator boleh mengaktfikan dan mengatur kebijakan Data Loss Protection untuk dokumen Word, Excel dan PowerPoint. Yang berwenang, dalam hal ini administrator boleh membatasi file apa saja yang boleh dikirim dan kepada siapa, serta mencegah data di copy dan disalin di luar aplikasi 2016.d

0 komentar: