Everyone is Connected

20150910

Apple Rilis Tablet Jumbo 12,9 Inch


Youfacom.com - Apple akhirnya mengesahkan rumor tentang tablet jumbo buatannya, iPad Pro. Dengan bodi besar layaknya Macbook Air, tablet dengan layar 12,9 inch ini juga memiliki kemampuan layaknya komputer portable.

"Kami menciptakan perangkat paling powerful yang pernah dibuat Apple. Lebih powerful dan berkinerja mumpuni," ujar Tim Cook, CEO Apple, dalam peluncuran dinihari ini.

iPad Pro memiliki 5,6 juta pixel. Jumlah ini melebihi pixel di Retina Display milik MacBook Pro. Desainnya sendiri cukup tipis, hanya 6,9 mm. Selisih 0,8 dari iPad Air 2. Sementara beratnya, 0,45 gram, sedikit lebih berat dibanding iPad pertama.

Tablet ini disokong prosesor A9X. Memiliki kemampuan memori bandwitch dan performa penyimpanan dua kali lebih cepat di banding A8X. Apple mengklaim kinerja CPU 22 kali lebih cepat. Sedangkan GPU 360 kali lebih cepat.

"iPad Pro bahkan lebih cepat 80% dibanding portable PC," ujar Phill Schiller, Senior VP Worldwide Marketing Apple.

Apple turut membenamkan baterai yang mampu bertahan 10 jam, 4 speaker stereo. Untuk menunjang produktiviti, Apple turut merilis aksesoris tambahan berupa keyboard fisik seperti dimiliki Surface Pro dan Apple Pencil.

Apple Pencil dilengkapi sensor untuk mendeteks posisi, tekanan dan kemiringan. Peranti ini juga diyakini boleh maksimal untuk kebutuhan mendesain dan menggambar.d

0 komentar: