Everyone is Connected

20150914

Spesifikasi iPhone 6s yang Masih Disembunyikan Apple


Youfacom.com - Ada yang kurang dari acara pelancaran Apple minggu lalu. CEO Apple Tim Cook tidak mendedahkan spesifikasi iPhone 6s, 6s Plus, dan iPad Pro secara komplet, terutama menyoal memori RAM yang diusung masing-masing.

Kini, pengguna Twitter Hamza Sood (@hamzasood) dengan menggunakan software development toolsXcode mengungkap besaran memori RAM dari masing-masing perangkat di atas.

Dalam tweetnya pada 13 September itu, Sumber, Senin (14/9/2015), Hamza Sood mendedahkan spesifikasi RAM iPhone 6s dan 6s Plus meningkat menjadi 2 GB. Begitu pun untuk iPad Pro, memori RAM-nya meningkat 100 persen.

"Seperti diduga, Xcode mengonfirmasi iPhone 6s (dan 6s plus) memiliki RAM 2 GB, dan iPad Pro 4 GB," demikian tweetnya.

Sebelumnya, iPhone 6 diketahui hanya menggunakan RAM 1 GB, sedangkan iPad Air menggunakan RAM 2 GB.

Peningkatan RAM dua kali lipat ini memang dibutuhkan, mengingat ada beberapa aplikasi yang harus dijalankan ulang (relaunch) secara terus-menerus dalam hardware, terutama pada iPhone 6 Plus.

Jumlah RAM menentukan berapa banyak data aplikasi yang boleh disimpan dalam perangkat pada satu waktu. Semakin tinggi angka RAM, maka pengalaman menggunakan sistem akan lebih lancar.

Apple telah lama bertahan dengan memori RAM 1 GB sejak iPhone 5 dilancakan pada 2012 lalu. Bahkan iPhone 6 dan 6 Plus yang dilancarkan Apple pada akhir tahun lalu juga masih menggunakan RAM 1 GB.k


0 komentar: