Everyone is Connected

20150917

Mau Hijrah ke iOS 9? Ini Caranya!


Youfacom.com - Versi final iOS 9 resmi dirilis Apple. Pembaruan ini membawa banyak fitur baru yang menarik dan makin memaksimalkan perangkat iDevice. Nah, bila tertarik hijrah, berikut paparkan langkah-langkahnya.



Sebelumnya, pastikan terlebih dulu apakah perangkat Anda menyokong iOS 9. Adapun perangkat yang dapat menginstal iOS terbaru meliputi:

iPhone: iPhone 6S Plus, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S.

iPad: iPad Pro, iPad Air 2, iPad Air 1, iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini, iPad 3, iPad 2

iPod Touch: iPod Touch 6, iPod Touch 5.



Bila perangkat menyokong, selanjutnya dapat melakukan update lewat dua cara, yakni Over The Air (OTA) dan iTunes. Namun, sebelum memulai update iOS 9, disarankan untuk melakukan backup terlebih dulu. Boleh lewat iCloud di perangkat atau melalui komputer dengan iTunes.



OTA
Bila ingin update lewat OTA, caranya cukup mudah. Buka Setting > General > Software Update. Lalu tekan Download and Install, tunggu prosesnya hingga selesai.



iTunes
Sementara bila melalui iTunes, pastikan versinya 12.3 sebelum menyambungkan iPhone, iPad atau iPod. Selanjutnya kita dapat menggunakan dua cara di sini. 

Pertama, saat perangkat tersambung dengan iTunes, akan muncul pesan telah tersedia pembaruan software. Cukup klik saja tombol Update. Bila tidak memungkinkan melakukan cara pertama, Anda dapat mendownload file IPSW untuk melakukan update

Perlu diingat, Download file IPSW yang sesuai dengan perangkat. Selain itu, cara ini merupakan clean install artinya akan menghapus semua data yang ada di dalam perangkat. Untuk mendownload file IPSW, tinggal klik tautan ini.



Setelah file iPSW selesai terdownload, lalu nonaktifkan Find My Phone di perangkat iDevice. Caranya buka Setting > iCloud > Find My iPhone, geser tombol menjadi Off. Setelahnya, tersambungkan perangkat ke komputer lalu jalankan iTunes.

Kemudian tekan dan tahan ikon perangkat di bagian atas. Dilanjutkan menekan Summary di panel kiri. Tekan tombol Alt (pada Mac) dan Shift (Windows), sembari mengklik Restore iPhone. Pilih file IPSW yang telah didownload sebelumnya. Tunggu proses berjalan, bila telah selesai layar iDevice akan menampilkan Hello.d

Selamat mencoba!

0 komentar: